Andrea Dovizioso Juara di Seri Terakhir MotoGP 2018 di Valencia

andrea divizioso juara seri terakhir motogp 2018

topmetro.news – Pebalap dari tim Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso tampil juara di seri terakhir MotoGP 2018 di Valencia. Balapan penuh drama di tengah guyuran hujan, dan mengalami penundaan akibat hujan deras di Sirkuit Ricardo Tormo, Dovizioso tampil tegar menaklukkan sirkuit yang licin berlangsung, pada Minggu (18/11/2018) malam WIB.

Dalam keadaan cuaca buruk hujan deras, Dovi meraih kemenangan dengan banyak pesaingnya tergelincir dan balapan sempat ditunda. Ini adalah kemenangan keempat bintang Ducati itu disepanjang tahun 2018. Sebelumnya, Dovizioso berjaya di MotoGP Qatar, Republik Ceko, dan San Marino.

Sementara itu di tempat kedua, ditempati pebalap Suzuki, Alex Rins. Dan Pol Espargaro menorehkan sejarah bagi KTM. Espargaro berhasil menempati juara ketika, sekaligus membantu pabrikan asal Austria itu meraih podium pertama, sepanjang partisipasi di MotoGP.

Memulai balapan dari urutan kedua, Rins mengambil alih pimpinan dan mampu meraih keunggulan signifikan atas rival. Dengan Rins terus unggul, satu per satu rider lain berguguran akibat trek licin. Aleix Espargaro jadi yang pertama tersisih, menyusul kemudian berturut-turut Danilo Petrucci, Pol Espargaro, Marc Marquez, Andrea Iannone, peraih pole position Maverick Vinales, Franco Morbidelli, dan Bradley Smith. Di antara mereka, hanya Pol Espargaro yang mampu bangkit dan melanjutkan balapan.

Hujan kemudian semakin deras. Operator terpaksa mengibarkan bendera merah untuk keselamatan pembalap saat balapan berusia 13 lap. Balapan kembali dimulai dengan posisi tiga pebalap terdepan tidak berubah yakni Rins, Dovizioso, dan Valentino Rossi. Mengandalkan tenaga Ducati, Dovizioso lalu melewati Rins dan mencatta menjauh.

Rossi lalu menyalip Rins yang mulai kesulitan menjaga jarak. Namun, pebalap veteran itu juga tergelincir. Meski mampu melanjutkan balapan, dia gagal naik podium. Posisi terdepan lalu tidak berubah dengan Dovizioso mengamankan kemenangan dan KTM meraih podium pertama lewat Pol Espargaro. (TM-YOFE)

 

Related posts

Leave a Comment