Juru Parkir: Kodim 0208/Asahan Pembuka Akses Jalan di TMMD ke-109

membuka akses jalan

topmetro.news – Pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109, Kodim 0208/Asahan melakukan terobosan yang sangat signifikan. Yakni membuka akses jalan yang dulunya rawa-rawa banyak sawit serta jalannya rusak, berlumpur lagi licin apa bila hujan turun.

Hal ini dikatakan Yetno selaku Juru Parkir RSUD Batubara, Minggu (26/9/20), ketika bertemu wartawan pada lokasi halaman parkir rumah sakit.

“Akses jalan yang dibuka oleh Kodim 0208/Asahan ini cukup membantu masyarakat. Baik yang mau ke RSUD dan ke sekolah SMKN 1 Lima Puluh,” ujarnya.

Jalan Memutar

Ia mengatakan, delapan tahun lalu, ketika berlangsung pembangunan RSUD Batubara, jalannya hanya separuh saja yang ada. Yakni depan RSUD Batubara. Selebihnya belum ada.

“Jadi kalau masyarakat mau ke rumah sakit dari beberapa desa, harus memutar lebih kurang 2-3 km,” ungkapnya.

Lanjutnya, begitu juga para guru dan para siswa SMKN 1. Mereka juga harus mengambil jalan memutar dan jauh.

“Ada juga yang mencoba jalan yang ketika itu belum dapat akses oleh Kodim 0208/Asahan dulu. Namun, banyak korban terjatuh dari kendaraan roda dua. Baik itu sepeda mau pun kereta (sepeda motor-red),” terangnya.

Menurutnya, dengan sudah mulai terbukanya jalan sepanjang 191 meter apalagi dengan rabat cor, maka pasti tidak ada lagi lumpur dan lubang. Dan tentunya tak ada lagi korbanyang terjatuh akibat licin.

“Untuk itu, marilah kita bersyukur kepada TNI dalam hal ini Kodam 0208/Asahan yang sudah memperbaiki Jalan Dusun 1 Kwala Gunung Kecamatan Lima Puluh,” tutupnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment