Basuki Akan Luncurkan Program Emas

TOPMETRO.NEWS – Calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau beken disebut Ahok, berencana meluncurkan Program Emas. Program tersebut mirip dengan Millenium Development Goals (MDGs) yang dimiliki Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

“Program Emas itu mirip MDGs, punya target yang harus dicapai dalam beberapa tahun, terutama dalam bidang kesehatan publik,” ujar Ahok di jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/3/2017) dilansir dari Suara.com.

Melalui program itu, kata Ahok, pemprov nantinya akan merekrut banyak tenaga dokter untuk melayani warga ibu kota. Khususnya, warga dari kalangan tidak mampu atau miskin.

Ia menuturkan, Jakarta nantinya harus mencapai rasio pelayanan dokter 1:5.000 atau satu dokter mengurus lima ribu warga.

“Kami ingin orang yang tinggal di Jakarta ini, dari masih dalam kandungan sampe lansia (lanjut usia) diurusin. Makanya saya ingin rasio satu dokter melayani 5 ribu orang, khusus daerah padat ya,” kata Ahok.

Ia mengungkapkan, pemprov sebenarnya sudah mengujicobakan program itu dalam satu tahun terakhir. Setelah dia dan wakilnya—Djarot Saiful Hidayat—kembali aktif seusai cuti pilkada, uji coba itu bakal dievaluasi dan menyiapkan pelaksanaan program tersebut.(TMN)

Related posts

Leave a Comment