You are here
Pura-pura Mati, Jimmy Aritonang Lolos dari Pembantaian di Papua Daerah 

Pura-pura Mati, Jimmy Aritonang Lolos dari Pembantaian di Papua

Topmetro News – Pura-pura mati, Jimmy Aritonang lolos dari aksi pembantaian di Papua. Dia merupakan satu dari korban selamat kasus pembantaian puluhan pekerja pembangunan jembatan jalan Trans Papua oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Jimmi Aritonang asal Balige ini dilaporkan berhasil selamat dari pembantaian di Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu (1/12/2018), karena pura-pura mati.

Pura-pura Mati Kabur dari Kelompok KKB

Sekadar diketahui Jimmi Aritonang kini telah berada di penampungan evakuasi korban selamat di Wamena Kabupaten Jayawijaya.

Saat ini sedang menjalani massa pemulihan atas trauma mendalam yang dialaminya.

Lefrend Siahaan, kakak ipar Jimmy Aritonang, yaitu adik iparnya kini dalam kondisi sehat dan tak ada bekas luka di tubuhnya saat disandera. Jimmy Aritonang juga berhasil melarikan diri dari kelompok KKB.

“Kondisinya baik. Tadi malam kami sempat melihatnya. Tapi sampai sekarang dia masih di tempat penampungan, masih trauma. Kita belum bisa lama-lama bersamanya. Tapi yang penting dia selamatlah,” katanya, Rabu (5/12/2018) seperti disiarkan pojoksatu.

Lefrend Siahaan menceritakan kisah adik iparnya ketika disandera dan juga berhasil melarikan diri.

Saat itu, sambung dia, mereka yang berjumlah 25 orang pekerja pembangunan jembatan jalan Trans Papua, didatangi dan dikumpulkan menjadi satu oleh anggota KKB.

Korban Dieksekusi dengan Senjata Api

Setelah mereka dikumpulkan, lanjutnya, Jimmy Aritonang bersama teman-temannya dibawa di puncak Kabo yang tak jauh dari camp para pekerja.

”Di sanalah para karyawan dieksekusi dengan senjata api.”

“Jadi, saat mereka ditembaki. Adik ipar saya bersama beberapa temannya pura-pura mati. Lalu setelah mereka ditinggalkan. Mereka yang selamat melarikan diri. Saya jumlahnya tidak tahu berapa orang yang berhasil selamat,” kisah Lefrend Siahaan yang tinggal di Wamena itu.

Lefrend Siahaan telah memberi info kepada keluarga besarnya di Balige.
sumber : pojoksumut

322 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment