You are here
Spesialis Curanmor di Rumah Ibadah Disergap Polisi, 1 Tersangka Ditembak Kota Medan 

Spesialis Curanmor di Rumah Ibadah Disergap Polisi, 1 Tersangka Ditembak

Topmetro News – Spesialis curanmor di rumah ibadah dibekuk Tim Pegasus Polsek Delitua. Dua pelaku yang jadi spesialis curanmor di rumah ibadah di Medan sekitarnya itu terpaksa diamankan. Sementara salah seorang tersangka ‘dihadiahi’ sebutir peluru lantaran nekat melawan petugas.

Dua spesialis curanmor di rumah ibadah itu masing-masing berinisial AS (22) dan PR (16).

“Pelaku ada dua orang, seorang diantaranya masih di bawah umur,” kata Kompol Bernard Malau, Kapolsek Delitua, Kamis (6/12/2018).

Spesialis Curanmor di Rumah Ibadah Ditangkap Berkat Laporan Korban

Kedua tersangka ditangkap setelah polisi menindaklanjuti laporan pencurian sepeda motor di Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Ladang Bambu, Jalan Jamin Ginting Simpang Tuntungan.

Laporan itu, menurut polisi, disertai rekaman kamera pengawas yang terpasang di gereja.

Dalam rekaman video terlihat saat kedua tersangka mencuri sepedamotor milik jemaat gereja itu juga telah ramai di bagikan di media sosial.

Rekaman peristiwan ini memudahkan polisi untuk meringkus pelaku. Tersangka AS dan PR dibekuk dalam waktu 18 jam,” papar Bernard.

Polisi Amankan Kunci Letter T

Saat disergap, AS sempat melawan petugas. “Kita berikan tindakan tegas terukur di bagian kaki tersangka,” ucap Bernard seperti disiarkan pojoksatu.

Dari tangan kedua pelaku, petugas mengamankan sepedamotor yang digunakan untuk beraksi, kunci letter T, serta baju dan topi yang dikenakan Agus saat melakukan pencurian sepeda motor.

Dari interogasi polisi, AS dan PR ternyata sudah 18 kali mencuri sepedamotor di rumah ibadah.

Selain di sejumlah gereja, mereka pun ‘memetik’ sepedamotor di salah satu masjid di kawasan Jalan Setia Budi medio November lalu.

Hasil curian ini, kemudian dijual berfoya-foya.

sumber : pojoksumut

111 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment