Melawan Petugas, Pembobol Rumah Pensiunan BUMD Didor

pensiunan BUMD

Topmetro News – Petugas Reskrim Polsek Medan Barat meringkus tersangka pencurian di rumah milik seorang pensiunan BUMD, Bambang Lestari SE (60) warga Jalan Makmur Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat,

Tersangka bernama Septian Putra (20) warga Jalan Menteng VII Gang Sehati, Kelurahan Medan Tenggara, Kecamatan Medan Denai. Dirinya diringkus setelah korbannya membuat laporan dengan, Nomor : LP / 301 / XII / 2018 / SPKT / Restabes Medan / Sek Medan Barat , tanggal 02 Desember 2018.

Aksi pencurian yang dilakukan tersangka, terjadi pada pekan lalu. Dimana saat itu korban bangun pagi sekira pukul 06.30 wib dan melihat dua sepeda motornya sudah hilang dari dalam rumah.

“Korban yang terbangun, melihat sepeda motor vario BK 4069 ADT dan honda BK 2427 AHI sudah hilang dari dalam rumahnya. Selain sepeda motor korban juga kehilangan kunci kontak mobil CRV serta STNK. Tersangka bersama temannya juga mengambil 1 unit modem wifi milik korban yang berada di ruang tamu,” kata Kapolsek Medan Barat, Choky Sentosa Meliala MH SIK.

Mendapat info itu, lanjut Choky. Timsus unit reskrim Polsek Medan Barat langsung menuju tempat kejadian perkara. Setelah di lakukan olah tkp di lokasi, timsus langsung memeriksa cctv yang ada di rumah korban dan tetangganya.

Terekam CCTV

“Hasil rekaman cctv, tersangka Septian ini bersama temannya yang melakukan pencurian du rumah korban. Setelah 5 hari melakukan penyidikan, timsus Polsek Medan Barat mendapat informasi bahwa pelaku berada di MMTC, Jalan Pancing Medan,” ujar Choky.

Sampainya di MMTC, sambung Kapolsek, tersangka ditangkap timsus unit reskrim Polsek Medan Barat. Putra mengakui melakukan pencurian di rumah korban bersama temannya berinisial HC yang telah menjual sepeda motor tersebut di Jalan Metrologi.

Selanjutnya timsus melakukan pengembangan dengan mencari barang bukti lain di rumah tersangka. Disana ditemukan barang bukti kunci mobil CRV dan STNK, 1 buah modem wifi serta jacket warna biru milik pelaku saat melakukan aksi pencurian.

“Saat hendak melakukan pengembangan mencari barang bukti lainnya. Tersangka Septian Putra, melakukan perlawanan. Kita berikan tembakan peringatan tidak juga diindahkan oleh tersangka. Akhirnya kita berikan tindakan tegas dan terukur,” ungkap Choky.

Tersangka langsung di bawa ke Rumah Sakit Bayangkhara Medan, untuk mendapat perawatan. Selesai mendapatkan perobatan, tersangka di bawa ke komando untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Reporter: Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment