Fesyen Ini Bikin Seksi, Tapi Risikonya Bisa Nyeri Pinggang!

TOPMETRO.NEWS – Mengenakan celana jins ketat dan sepatu hak tinggi yang membuat kaki perempuan terlihat lebih indah ternyata menyimpan bahaya kesehatan.

Peneliti dari British Chiropractic Association (BCA) di Inggris menemukan dilansir dari Suara.com, dua jenis fesyen ini dapat berkontribusi memicu nyeri punggung yang menyakitkan.

Menurut peneliti, celana jins ketat membatasi pergerakan otot pinggul dan lutut yang mempengaruhi cara kita berjalan. Hal ini terlihat dari hasil survei yang menemukan sekitar 73 persen perempuan menderita sakit punggung setelah menjalani tren fesyen ini selama berhari-hari.

Sementara itu peneliti juga menemukan 20 persen perempuan yang memakai sepatu berhak tinggi mengalami ketegangan pada kaki dan punggung bawah. Sebanyak 10 persen lainnya mengeluh sakit leher usai memakai perhiasan seperti kalung yang terlalu berat.

“Beberapa item fesyen yang paling populer ternyata memiliki dampak kesehatan yang tersembunyi. Membawa tas yang kelebihan beban juga menjadi penyebab umum yang mendatangkan malapetaka,” kata Tim Hutchful dari BCA.

Hutchful tak habis pikir banyak sekali kaum hawa yang rela menderita demi penampilan yang paripurna. Pada gilirannya mereka datang ke pengobatan tulang untuk menyembuhkan masalah kesehatan terkait penampilannya sehari-hari.

Ia pun menyarankan jika perempuan ingin terbebas dari masalah tulang dan sendi, sebaiknya pilih item fesyen yang memungkinkan pergerakan seluas-luasnya dan benar-benar nyaman saat dikenakan.(TMN)

Related posts

Leave a Comment