Usai Melumat Everton 3-1, Manchester City Kembali Puncaki Klasemen

manchester city

TopmetroNews – Manchester City kembali ke jalur kemenangan, usai dikalahkan Chelsea di Stamford Bridge akhir pekan kemarin. Menjamu Everton, pada Sabtu (15/12/2018) malam di Stadion Etihad. Manchester City kembali dalam performa terbaiknya, setelah melumat Everton dengan telak 3-1, sekaligus kembali bertengger di puncak klasemen.

Pada pertandingan itu, Gabriel Jesus menyumbang dua gol kemenangan City di menit 22 dan 50. Satu gol penutup kemenangan The Citizens disumbang oleh Raheem Sterling. Sementara satu-satunya gol balasan Everton dibukukan oleh Dominic Calvert-Lewin.

Bagi Jesus, dua gol ke gawang The Toffees sangat berarti. Pasalnya, pemain berusia 21 tahun tak menjebol gawang lawan sejak bulan Agustus. Selain itu, tambahan tiga poin kembali mengantarkan Manchester City ke puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah pekan lalu di kudeta oleh Liverpool. “Saya sangat senang atas kemenangan ini. Kami sangat membutuhkan kemenangan,” kata Jesus seperti dimuat Sky Sports.

Senada dengan Jesus, gelandang Manchester City Bernardo Silva juga mengaku senang atas kemenangan yang diraih di pekan ke-17. Selain kembali mengantarkan tim ke puncak klasemen, kemenangan atas Everton dinilai penting untuk mendongkrak rasa percaya diri para penggawa The Citizens usai ditumbangkan Chelsea di pekan ke-16. “Rasanya puas, bangkit dan merespon kekalahan dari Chelsea di pertandingan sebelumnya,” ujar Silva.

“Kami sangat senang dengan kemenangan ini, apalagi ini bukan pertandingan yang mudah. Kami menghadapi tim yang tangguh. Jadi, meraih tiga poin atas Everton usai dikalahkan Chelsea terasa begitu menyenangkan.”

Dengan tambahan tiga poin, City yang saat ini mengantongi 44 poin beranjak kembali ke puncak klasemen, menggeser kembali Liverpool ke posisi dua. Sedangkan Liverpool, akan melakoni laga bug matchnya menhadapi Manchester United berlangsung, pada Minggu (16/12/2018) malam ini pukul 23:00 WIB di Stadion Anfield. (TM-YOFE)

Reporter : Yofe
Sumber : suara.com
Editor : Yonan Febrian

Related posts

Leave a Comment