You are here
Janda Muda Kian Diminati Tahun 2019, Nih Faktanya Life style 

Janda Muda Kian Diminati Tahun 2019, Nih Faktanya

Topmetro News – Janda muda kian diminati tahun 2019 mendatang. Setidaknya perceraian dini bakal masih diperkirakan terus terjadi. Bahkan, jumlahnya diyakini akan semakin bertambah, baik itu dari kalangan selebriti atau keluarga biasa. Tak pelak lagi, kaum janda muda kian diminati.

Yohana Yembise, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia menjelaskan motif cerai dini terjadi karena banyaknya tindak kekerasan dalam rumah tangga. Selain itu, masih banyak pasangan yang tidak paham kesetaraan gender di rumah tangga.

“Banyak perempuan minta cerai. Kebanyakan mereka merasa dirinya menjadi kepala keluarga di rumah tangga,” ungkap seperti disiarkan matatelinga.

Janda Muda Kian Diminati dari Berbagai Profesi

Mereka yang memintai cerai, sebut Mama Yo, banyak dari kalangan perempuan yang bekerja. Umumnya, mereka berprofesi sebagai artis, guru, pegawai negeri dan beberapa kalangan pekerja swasta.

Dijelaskan Dra Leny Nurhayanti Rosalin, MSc, Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak KPPPA sedikitnya 15 juta perempuan kini menjadi kepala keluarga.

Janda Lantaran Jadi Penghasil Utama

Rata-rata mereka menjadi breadwinner (penghasil utama), janda cerai, ataupun janda meninggal dunia.

“Ada 15 juta perempuan di seluruh indonesia yang menjanda. Kita sedang mendalami isu ini, lalu kami berusaha supaya jangan sampai terjadi perceraian di keluarganya mulai tahun depan,” bebernya.

Melihat faktanya, dari kalangan selebriti saja banyak perempuan yang menggugat cerai. Salah satu yang menghebohkan pasangan Gading Marten dan Gisella Anastasia.

Orangtua Gempita Nora Marten itu kini sedang menjalankan sidang putusan perceraian. Gisella dikabarkan menggugat cerai suami sejak bulan lalu.

sumber: matatelinga

468 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment