Sempat Viral, Pelaku Begal Ini Akhirnya Diringkus Jatanras Poldasu Saat Transaksi

pelaku begal

topmetro.news – Salah seorang pelaku begal sepeda motor berhasil diringkus Opsnal Unit 3 Subdit 3 Jahtanras Polda Sumut, kemarin.

Pelaku berhasil diringkus saat sedang bertransaksi menjual sepeda motor curiannya kepada salah seorang warga di Jalan Ringroad, Medan Sunggal, tepatnya di depan RS Tere Margaret.

Pelaku yang ditangkap diketahui bernama, Heri Pranata (29) warga Kenanga Raya, Gang Gayo Baru Medan. Dimana korban begal adalah seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama, Aidut Ulita (53) warga Yos Sudarso, Lk II, Pematang Pasir, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai.

Dibegal di Depan SPBU

Sebelum ditangkap, sepeda motor Honda Beat warna Hitam Les Merah BK 3462 ABJ yang dikendarai korban, dirampok oleh pelaku Heri dan seorang temannya di kawasan Jalan HM Yamin, Medan, tepatnya depan SPBU, Kecamatan Medan Timur, pada Rabu (9/1/2018) dini hari kemarin.

Atas kejadian itu, korban pun melapor ke Polsek Medan Timur. Kejadian yang menimpa korban sempat viral di media sosial (sosmed). Polisi punya langsung menyelidiki kasus tersebut dan meringkus pelaku hanya beberapa jam setelah kejadian.

Kapolsek Medan Timur, Kompol M. Arifin, SH saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (10/1/2018) menyebut, di tangkapnya pelaku berkailt informasi yang diterima pihak kepolisian Jahtanras Poldasu, tentang adanya seorang pria yang akan menjual sepeda motor di kawasan Jalan Ringroad, Medan.

“Salah seorang tersangka diamankannya personil unit 3 Jahtanras Poldasu, saat tersangka akan menjual sepeda motor curian yang dirampasnya dari korban. Saat diintrogasi, ternyata benar, sepeda motor tersebut adalah milik korban yang dirampoknya di depan SPBU,” ujar Kompol M. Arifin.

Dijelaskannya bahwa pelaku, Heri Prananta saat itu diduga sengaja mencari mangsa perampokan dengan mengendarai sepeda motor Yamaha RX King berboncengan dengan seorang pelaku lainnya (masih buron) di sekitar Jalan HM Yamin Medan.

Disaat itu, korban melintas seorang diri mengendarai sepeda motor Honda Beat. Pelaku pun mengejar dan memepetnya. Pelaku berhentikan lajun kendaraan korban sambil mengancam menggunakan sebilah pisau.

Korban yang ketakutan, tak berkutik dan pasrah begitu melihat sepeda motornya dibawa kabur oleh kedua pelaku.

“Saat ini salah satu tersangka sudah kita amankan bersama barang bukti sepeda motor milik korban. Kasusnya masih kita dalam untuk dilakukan pengembangan terhadap tersangka lainnya,” jelas mantan Kadi Propam Polrestabes Medan ini.

Reporter: Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment