You are here
Polrestabes Medan Musnahkan 6 Kg Sabu dan 90 Butir Ekstasi Peristiwa 

Polrestabes Medan Musnahkan 6 Kg Sabu dan 90 Butir Ekstasi

topmetro.news – Sat Res Narkoba Polrestabes Medan memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 6 Kg dan 90 butir pil ekstasi dengan cara direbus, Jumat (11/01/2019).

Kasat Res Narkoba Polrestabes Medan AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo mengatakan, pemusnahan tersebut dilakukan upaya menghindari adanya penyalahgunaan barang bukti.

“Pemusnahan ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan penyalahgunaan barang bukti narkoba. Adapun barang bukti yang dimusnahkan 6 kg sabu dan 90 butir ekstasi,” katanya kepada wartawan.

Didapat Dari 7 Tersangka

Raphael menuturkan, barang bukti narkoba tersebut didapat dari hasil pengungkapan kasus narkoba mulai dari November hingga Desember 2018.

“Barang bukti narkoba ini didapat dari tujuh orang tersangka,” terangnya.

Ketujuh tersangka, lanjut Raphael, diamankan dari 3 kasus berbeda yakni pada tanggal 19 November 2018 di Jalan Ampera Kecamatan Medan Timur diamankan 2 orang tersangka berinsial YS dan FAZ dengan barang bukti 90 butir ekstasi.

“Sedangkan pada tanggal 6 Desember 2018 di Jalan Mandala By Pass Kecamatan Medan Denai, kita amankan 2 tersangka ZUL dan MS dengan barang bukti sabu 2 kg,” ungkapnya.

Raphael menjelaskan, pada Senin (10/12/2018) diamankan JT, IAN, dan ANTO di Jalan Tanjung Morawa-Medan dengan barang bukti 4 Kg sabu.

“Para tersangka akan segera dilimpahkan ke JPU (Jaksa Penuntut Umum) untuk proses selanjutnya,” pungkas Raphael.

Reporter: Iswandi Nasution

58 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment