You are here
Prediksi Tottenham Hotspur vs Manchester United 13 Januari 2019 Olahraga 

Prediksi Tottenham Hotspur vs Manchester United 13 Januari 2019

TopmetroNews – Portal berita dari Sumatera Utara, tepatnya Kota Medan, topmetro.news mencoba kembali menyajikan Prediksi Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Manchester United. Sebuah Bigmatch akan meramaikan Premier League Inggris musim ini, pekan ke-22. Tottenham Hotspur menjamu Manchester United berlangsung, pada Minggu (13/01/2019) di Wembley Stadium pada pukul 23:30 WIB.

Sebagai tuan rumah yang langsung memperoleh dukungan dari ribuan pendukung sendiri, Tottenham Hotspur sudah siap berduel, melawan salah satu tim raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Dengan Kkmenangan yang didapatkan, saat melawan Chelsea dalam ajang Carabao Cup putaran pertama, pastinya itu akan menjadi bekal positif bagi tim asuhan Mauricio Pochettino, untuk tetap meraih hasil positif di laga ini. Atmosfer positif kini menyelubungi Manchester United. Hasil apik yang mereka peroleh kala bertamu ke markas Newcastle United, di ajang Premier League pada Matchday ke 21. Hasil kemenangan tersebut membuat mental, dan semangat para pemain Setan Merah kembali.

Kali ini Manchester united akan bermain sebagai tamu. Pastinya mereka akan medapat beban lebih berat, karena mereka harus menghadapi Tottenham Hotspur, yang saat ini menempati peringkat 3 klasemen sementara Premier League. Sang caretaker, Ole Gunnar Solskjaer harus mengeluarkan Strategi terbaik dan merotasi komposisi pemainnya, supaya dapat menampilkan kecerdikannya dengan mengubah jalannya pertandingan,  melalui kemampuan para pemain.

Pada pertemuan pertama musim ini, Tottenham Hotspur harus mengakui keunggulan lawan lewat skor tipis 0-1. Terkait dengan catatan laga lalu, Tottenham memiliki rekor apik tiap kali menjamu Setan Merah. Sejak 2012, Manchester United belum pernah merasakakan menang saat tampil di kandang Tottenham. Dari lima kesempatan, The Red Devils menelan dua kekalahan dan tiga hasil imbang.

Manchester United Harus Menang

Kedua kubu sangat membutuhkan tambahan tiga poin dengan alasan berbeda. Tuan rumah harus menang jika ingin menjaga peluang, masuk ke empat besar klasemen. Saat ini mereka ada di posisi kelima, tertinggal lima poin dari Liverpool yang ada di tangga keempat. Sedangkan Manchester United harus menang untuk menjaga asa juara, sekaligus melepaskan diri dari kejaran Chelsea dan Liverpool yang hanya tiga poin di bawah mereka. Saat ini MU masih di posisi kedua berselisih 12 angka dari Manchester City di puncak.

Untuk laga ini manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino kemungkinan sudah bisa menampilkan Danny Rose, Toby Alderweireld, Christian Eriksen, dan Hugo Lloris yang sudah mulai mengikuti latihan. Namun, Pochettino diperkirakan belum bisa menampilkan gelandang muda Harry Winks.

Alexis Sanchez memiliki catatan apik tiap kali menghadapi Tottenham Hotspur, saat dia berkostum Arsenal. Total sudah delapan kali Sanchez melawan Tottenham dan hanya merasakan sekali kalah. Pada laga terakhir, Alexis Sanchez menyumbang satu gol saat Arsenal memenangi, Derby London Utara dengan skor 2-0 November 2017 lalu.

Andalkan Harryu Kane

Tak ada yang menyangkal, Harry Kane merupakan penyerang yang bisa diandalkan, dalam urusan membuat gol. Musim ini, Kane sudah mengoleksi 21 gol untuk Spurs, atau berkontribusi sebesar 45 persen dari gol Tottenham.

Kane tinggal membutuhkan satu untuk menembus 100 gol di Premier League. Dan laga kontra Manchester United tentu akan menjadi momen spesial. Bisa dipastikan, kehadiran Kane akan menyulitkan barisan pertahanan Setan Merah.

Alexis Sanchez akan melakoni debut Premier League bersama klub barunya. Sangat spesial karena lawan yang akan dihadapi adalah Tottenham Hotspur, rival klub lamannya Arsenal. Jadi pada laga ini, kedua kesebelasaan akan menampilkan pemain andalannya, yang begitu sulit untuk ditebak tim mana yang meraih kemenangan. (TM-YOFE)

Statistik Pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester United

Head To Head Tottenham Hotspur vs Manchester United

28.08.18 Manchester United 0 – 3 Tottenham Hotspur
21.04.18 Manchester United 2 – 1 Tottenham Hotspur
01.02.18 Tottenham Hotspur 2 – 0 Manchester United
28.10.17 Manchester United 1 – 0 Tottenham Hotspur
14.05.17 Tottenham Hotspur 2 – 1 Manchester United

Lima Pertandingan Terakhir : Tottenham Hotspur :

09.01.19 Tottenham Hotspur 1 – 0 Chelsea
05.01.19 Tranmere 0 – 7 Tottenham Hotspur
02.01.19 Cardiff 0 – 3 Tottenham Hotspur
29.12.18 Tottenham Hotspur 1 – 3 Wolves
26.12.18 Tottenham Hotspur 5 – 0 Bournemouth

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United :

05.01.19 Manchester United 2 – 0 Reading
03.01.19 Newcastle United 0 – 2 Manchester United
30.12.18 Manchester United 4 – 1 Bournemouth
26.12.18 Manchester United 3 – 1 Huddersfield
23.12.18 Cardiff 1 – 5 Manchester United

Prediksi Kemenangan Tottenham Hotspur vs Manchester United :

POIN 0:0
GOL 1-2

Prediksi Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Manchester United :

Tottenham Hotspur : Hugo Lloris, Serge Aurier, Davinson Sanchez, Eric Dier, Ben Davies,Victor Wanyama, Mousa Dembele, Erik Lamela, Christian Eriksen, Dele Alli, Harry Kane.

Manchester United : David De Gea, Antonio Valencia, Victor Lindelöf, Chris Smalling, Ashley Young, Fred, Nemanja Matic, Jesse Lingard, Paul Pogba, Juan Mata, Romelu Lukaku

Penulis : Yofe
Editor : Yonan Febrian

828 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment