You are here
Arsenal Takluk di Markas West Ham United 0-1 Olahraga 

Arsenal Takluk di Markas West Ham United 0-1

TopmetroNews – Nasib sial harus dialami Arsenal takluk di markas West Ham United, dengan skor topis 1-0. Pada Lanjutan liga Inggris 2018-2019 pekan ke-22 berlangsung, pada Sabtu (12/01/2019) malam WIB di London Stadium.

Ambisi Arsenal yang datang ke markas West Ham dengan misi merebut tiga poin pupus. Walaupun sebenarnya, Arsenal disepanjang laga dapat mengendalikan permainan, dan berhasil menciptakan banyak peluang. Peluang demi peluang berhasil diciptakan Pierre-Emerick Aubameyang, dan kawan-kawan pada 10 menit pertandingan baru dimulai.

Namun sang tuan rumah, tampaknya sudah mengantisipasi serangan Arsenal di pertandingan tersebut. Dan West Ham United mampu menjawab serangan Arsenal, dengan melakukan serangan balik yang tak kalah merepotkan barisan bawah Arsenal. Dengan dibantu pemain anyarnya, yakni Samir Nasri, The Hammers –julukan West Ham– dapat mengimbangi permainan, yang diterapkan oleh tim asuhan Unai Emery tersebut. Hingga pertandingan turun minum skor tetap sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, West Ham yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri terlihat bermain lebih garang. Alhasil ketika laga baru berjalan tiga menit, West Ham dapat memecah kebuntuan melalui aksi Declan Rice tepatnya di menit ke-48. Gol tersebut pun bermula dari umpan Nasri.

Kebobolan dari West Ham Unityed, langsung Arsenal merebah skema permainan dengan melakukan pergantian pemain. Tak lama West Ham pun mengikuti strategi Arsenal, yang juga melakukan pergantian pemain. Alhasil pada menit ke-80, baik Arsenal dan West Ham kembali memperlihatkan permainan yang sengit.

Saling jual beli serangan terus terjadi di laga tersebut. Hingga Wasit segera meniupkan peluit panjang usai melihat waktu sudah berjalan 90 menit lebih. Arsenal kalah 0-1 dari West Ham dan gagal mencuri poin di pertandingan tersebut.

Atas kekalahan itu, Arsenal berada diposisi kelima Liga Inggris 2018-2019, dan posisi itu terancam digeser oleh Manchester United yang terus membayangi posisi Arsenal. (TM-YOFE)

Penulis : Yofe
Editor : Yonan Febrian

44 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment