Satlantas Polres Samosir Gelar Sosialisasi Tertib Lalu Lintas

polres samosir

topmetro.news – Mewakili Kasat Lantas Polres Samosir Kompol SR Sihite, KBO Sat Lantas IPTU JW Saragih SH pimpin Upacara Bendera di SMA Negeri 1 Pangururan, Senin (21/1/2019). Dalam upacara tersebut KBO Sat Lantas didampingi Kanit Dikyasa Lantas Polres Samosir Bripka Asa Melki Hutabarat dan Brigadir Buyung Andrianto.

KBO Sat Lantas IPTU JW Saragih SH memberikan arahan dan sosialisasi kepada siswa siswi dan guru guru pengguna jalan raya.

“Jangan lupa menggunakan helm SNI serta melengkapi administrasi kelengkapan pribadi ataupun kendaraan. Kami berharap para adek-adek siswa serta bapak ibu guru mentaati peraturan ataupun tata tertib berlalu lintas demi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas,” imbau Saragih.

Saragih juga menjelaskan bahwa pada umumnya yang menjadi korban laka lantas adalah usia produktif yang berumur 17 tahun sampai dengan 35 tahun. Dan siswa SMA Negeri 1 masih dalam masa produktif.

Di samping tertib lalu lintas juga turut serta disosialisasikan kepada masyarakat luas untuk ikut menggelorakan kegiatan ‘Milenial Road Safety Festival’. Kegiatan itu dimulai 2 Februari hingga 31 Maret 2019 yang akan datang. Acara dilaksanakan di 34 provinsi se-Indonesia.

“Sebagai generasi musa kami berharap adik-adik siswa serta bapak ibu guru ikut mewujudkan milenial yang cinta keselamatan lalu lintas menuju Indonesia gemilang. Dan pada saat mengendarai sepeda motor wajib menggunakan helm. Jangan mengendarai sepeda motor melebihi batas kapasitas muatan kendaraan. Jangan ugal-ugalan dan mari lengkapi surat surat kendaraan,” imbau Saragih.

reporter: Tetty Naibaho

Related posts

Leave a Comment