Nyindir..!!! Kantor Walikota Medan Dikirimi Papan Bunga

kantor walikota medan

Topmetro News – Kantor Walikota Medan di Jalan Kapten Maulana Lubis, Rabu (23/1/2019) terpajang sebuah papan bunga. Papan bunga itu berdiri tegak tepat di depan gerbang kantor Walikota Medan. Namun yang membaca isi ucapan papan bunga itu bakalan senyum, lantaran pesannya menyindir pemerintah setempat.

Papan Bunga Kantor Walikota Medan Bikin Warga Tersenyum

Sejatinya isi papan bunga berisi ucapan selamat, dukacita atas prestasi, tapi tulisan papan bunga di kantor walikota Medan itu bermuatan sindiran. Persis, sindiran dimaksud dialamatkan ke Pemko Medan atas ‘predikat’ sebagai kota terjorok yang disematkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Selamat Sukses Kepada Walikota Medan Atas Penghargaan Kota Terjorok Bagi Kota Medan Tahun 2019. Semoga Bapak Sehat Selalu.” #Sayangi Medan. Begitulah kata demi kata yang tertulis di papan bunga berlatar warna hitam itu.

Tak pelak lagi, papan bunga untuk kantor walikota Medan yang bermuatan sindiran itu menyita perhatian warga dan pengguna jalan yang melintas di kawasan itu.

“Wadoh, siapalah ya, yang punya kerjaan itu,” ucap seorang pejalan kaki tersenyum.

”Ah, bagusnya itu. Faktanya memang begitu kok,” balas rekannya.

Papan Bunga Langsung Dipindahkan

Sayangnya, papan bunga itu tidak terpasang lama terpajang di sana. Tidak diketahui pasti, siapa dan apa alasan mencopot papan bunga bernada sindiran itu.

“Papan bunga itu jadi salah satu bentuk kritikan, sebab selama ini Walikota Medan terkesan tidak pernah menerima masukan ataupun mendengarkan keluhan dari masyarakat Kota Medan. Hal ini terlihat dari tidak adanya gebrakan-gebrakan yang dilakukan oleh Eldin sejak ia menjabat sebagai walikota,” ucap M. Yusuf Sinaga salah seorang anggota komunitas ”Aliansi Sayangi Medan” sebagaimana dikutip dari matatelinga.

Hal serupa diungkapkan H Simamora DR, Direktur LPRSU (Lembaga Peduli Rakyat Sumatera Utara) yang dihubungi terpisah.

”Cocok itu, Pemko Medan harus legowolah. Lagian, mestinya papan bunga itu dibiarkan saja berdiri di situ. Apa salahnya?” sebut Simamora.

Kini, keberadaan papan bunga di kantor Pemko Medan itu sedang ramai dibicarakan, terlebih prestasi yang diraih sebagai kota terjorok. Di sejumlah media sosial seperti Facebook, WhatsApp, twitter dan medsos lainnya, foto papan bunga itu sudah ramai dibagikan (share) dan mengundang respons netizen.

Reporter: JEREMI TARAN

Related posts

Leave a Comment