Mayat Pria Mengapung di Sungai Tembung, Ditemukan Pemancing Ikan

mayat pria mengapung

Topmetro News – Mayat pria mengapung di kawasan Percut Sei Tuan bikin geger sekitar lokasi kejadian. Bagaimana tidak, sesosok mayat pria mengapung ditemukan warga di Sungai Tembung, Rabu (23/1) sekira pukul 15.00 Wib. Penemuan itu persis di belakang pabrik Swallow, Jalan M Yakub Lubis, Dusun II, Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan,

Mayat Pria Mengapung, Muncul Kaki Manusia di Permukaan Sungai

Mayat pria mengapung yang usianya diperkirakan 40-an tahun itu pertama sekali diketahui M Abas Harahap (42) warga Jalan M Yakub Lubis, Gang Surbandar, Desa Bandar Khalipah.

Saat itu, dia bersama anaknya hendak mancing ikan. Setibanya di pinggiran sungai, niatnya akan memancing ikan langsung diurungkan. Pasalnya, dari kejauhan saat mengamati sekitar sungai hingga ke tengah sungai, dilihatnya sosok kaki manusia terangkat ke atas dari tunjukan sampah dan kayu.

“Kami baru saja mulai dan masih duduk-duduk. Pas mau melempar umpan dan memancing, saya lihat sekeliling dan menuju ke tengah sungai ada sampah nyangkut,” ucapnya.

Pria berprofesi sebagai sopir truk itu pun penasaran melihat adanya bagian tubuh seperti kaki menjulur dari dalam air. Dirinya pun semakin gelisah dan mencoba melihat dari sisi lain sehingga baru memastikan di antara kaki juga terlihat tubuh manusia yang tertutup air mengalir.

“Saya sempat bilang sama pemancing lain ‘bang kayaknya itu mayat.’ Jadi saya tengok di tepi ujung mendekati jasad itu dari pinggiran, rupanya memang kaki manusia. Lama-lama mulai kelihatan. Pemancing lain pun langsung pergi dan saya lapor ke Keplor (Kepala Lorong) pak Adi dan warga lainnya,” kenang M Abas.

Di sekitar TKP, warga di sana mengaku tak mengenal siapa sosok mayat yang ditemukan itu.

Saat ditemukan, korban terlihat masih berpakaiain lengkap dengan baju kemeja hijau lumut dan celana panjang biru bertubuh gempal.

Dari amatan Koran Top Metro (media grup www.topmetro.news) di lokasi, terlihat kaki dan tangan korban sudah mengeluarkan bau tak sedap. Diduga, korban sudah lebih 2 hari berada di dalam air.

Jasad korban diangkut dari atas sungai yang tersangkut di kayu dengan cara ditarik menggunakan tali oleh warga ke pinggiran sungai.

Diduga Kecebur ke Sungai

Dugaan sementara, korban tergelincir ke sungai hingga tenggelam terseret arus.

“Kurasa orang yang sedang mancing atau mau buang air ke sungai. Bisa jadi pekerjaan bangunan yang jatuh kejebur. Melihat kondisi tubuhnya, kurasa sudah 3 harian ini di air,” tutur Ari (35) warga setempat.

Sementara Iptu M.K Daulay, Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan saat dikonfirmasi di lokasi penemuan mayat mengatakan, hingga kini pihaknya dan tim Inafis Polrestabes Medan sudah membawa jasad korban ke RS Bhayangkara Medan dengan status tanpa identitas.

“Jasadnya kita bawa ke RS Bhayangkara Medan. Untuk sementara status mayat masih MR X dan masih dalam pemeriksaan. Motif dan dugaan masih kita selidiki,” katanya.

Reporter: Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment