Pelajar Terjaring Razia, Berkeliaran di Kuburan, 17 Orang Kecanduan Rokok

pelajar terjaring razia

Topmetro News – Pelajar terjaring razia kasih sayang di wilayah Sergai. Akibatnya 23 orang pelajar terjaring razia diamankan Sat Pol PP Kabupaten Serdang Bedagai(Sergai). Mereka diamankan lantaran berkeliaran pada jam belajar sekolah,

Pelajar Terjaring Razia di Wilayah Kuburan

Info yang diperoleh, kalangan pelajar terjaring razia itu diamankan dari areal kuburan China. Selain di kuburan, sebagian pelajar diamankan dari warnet (warung internet) Sei Rampah, Kamis (24/1/2019) sekira pukul 10.00 WIB.

Mengaku Sudah Kecanduan Rokok

Dari 23 orang yang diamankan petugas, sedikitnya 17 orang pelajar ‘tunjuk tangan’ dan mengaku sudah kecanduan rokok.

Data yang diterima Koran Top Metro (grup www.topmetro.news), dari 23 Pelajar itu, 3 orang pelajar masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 20 pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan umumnya warga Sei Rampah, Tanjung Beringin dan Sei Bamban dan pelajar SMK berasal dari SMK Swasta dan Negeri serta SMP Swasta di Sei Rampah.

Setelah diamankan, mereka dikumpulkan dan diberi pembinaan oleh UPT Dinas Pendidikan Provinsi serta Sat Pol PP kabupaten Sergai.

Bahkan pelajar yang tertangkap memiliki rambut panjang langsung dipangkas petugas Sat Pol PP.

Dalam arahan yang disampaikan Kasat Pol PP Kabupaten Sergai Drs. Fajar Simbolon M.Si kepada para pelajar, bahwa generasi muda yang terjaring dapat sadar bahwa apa yang dilakukan sangat merugikan diri sendiri dan orang tua, maupun pihak sekolah.

Fajar Simbolon menambahkan pihaknya tidak bosan-bosannya melakukan razia seperti itu.

”Kami juga berpesan kepada orangtua siswa, mari kita awasi anak-anak kita supaya masa depannya nanti akan baik,” imbaunya.

Baca Juga: POLSEK MEDAN BARAT AMANKAN 7 PELAJAR BOLOS DI WARNET

Seperti diberitakan Topmetro News beberapa waktu lalu, unit Reskrim Polsek Medan Barat dalam menggelar Operasi Kasih Sayang dengan sasaran pelajar yang bolos sekolah membuahkan hasil. Sedikitnya 7 orang pelajar SMP/SMA terjaring dalam razia itu.

“Razia Kasih Sayang ini untuk mengantisipasi tindak kejahatan terhadap pelajar,” kata polisi.

Menurut polisi, dalam razia itu, personil menargetkan warung internet (warnet) di kawasan Medan Barat jadi sasaran.

Reporter: Ali Amran

Related posts

Leave a Comment