Mabuk Terjun Bebas ke Jurang, 2 Pengendara Sepedamotor Terkapar

terjun bebas ke jurang

Topmetro News – Mabuk terjun bebas ke jurang, Rabu (23/01/2019) pukul 23.00 WIB warga Desa Lingga Julu, Kecamatan Simpang empat, Kabupaten Karo heboh. Pasalnya warga, dikejutkan dengan jatuhnya 2 orang pemuda pengendara sepedamotor jenis Suzuki Satria Fu BK 4734 SAC ke jurang jalan menuju Desa Lingga Julu tepatnya di lokasi longsoran yang telah sebulan lebih belum ada tanda tanda perbaikan dari instansi terkait.

Terjun Bebas ke Jurang, Tak Kenali Medan Jalan

Menurut keterangan saksi mata yang merupakan penduduk setempat. Kedua korban baru saja melintas dari arah Desa Guru Singa hendak menuju Desa Ndokum Siroga.

“Mungkin korban jarang lewat di jalan ini hingga tak mengenali kondisi jalan. Lokasi ini, yang selama telah longsor dan ditambah dengan kurangnya lampu penerangan jalan. Mungkin sudah larut malam kedua korban tidak mengira ada longsoran dan tumpukan tanah yang menumpuk di sebagian jalan. Ya, mungkin mereka menabrak tumpukan tanah itu mengakibatkan sepedamotor korban tertinggal di badan jalan dan pengendaranya terjun bebas ke jurang,” ujar saksi mata kepada wartawan.

Sudah Dipasang Tanda-tanda di Tepi Jurang

Pribadi Ginting, Kepala Desa Lingga Julu di lokasi kejadian mengatakan kejadian itu terjadi sekira pukul 23: 20 WIB.

”Saya dikabari warga, ada warga yang terjun bebas ke jurang longsoran. Padahal telah dipasang tanda-tanda di tepi jurang. Mendengar itu kami langsung menghubungi pihak Polsek dan Koramil Kecamatan Simpang Empat, untuk meminta pertolongan. Karena lokasi gelap dan curam sehingga proses evakuasi memakan waktu 2 jam. Jadi kami mengira korban sudah tak bernyawa setelah diketemukan sudah tak sadarkan diri. Sementara rekan korban satu lagi dalam keadan sadar namun masih shock,” ujarnya.

Warga Diminta Hati-hati

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan lagi, Kepala Desa berharap agar masyarakat Desa Lingga Julu selalu berhati-hati.

Begitu juga dengan perhatian Pemkab agar kindisi jalan ini dapat diperbaiki.

Sementara informasi saat ini, Perkasa Sitepu (korban-red) menderita luka-luka dan rekannya bernama Vijay masih menjalani perawatan intensif di RS Amanda Berastagi.

Reporter: Charles Gitsu

Related posts

Leave a Comment