You are here
Prediksi Liga Inggris Newcastle United vs Manchester City 30 Januari 2019 Olahraga 

Prediksi Liga Inggris Newcastle United vs Manchester City 30 Januari 2019

Advertisement

TopmetroNews – Kami kembali menyajikan, Prediksi Liga Inggris antara Newcastle United vs Manchester City. Memasuki laga di pekan ke-24 Liga Inggris musim 2018/19, semakin seru untuk disaksikan. Kali ini, pada pertengahan pekan ini terjadi duel big macth, Newcastle United akan menjamu tamu pentingnya Manchester City. Laga ini akan menjadi sangat seru, karena kedua tim memiliki ambisi sama ingin menang berlangsung, pada Rabu (30/01/2019) pukul 03:00 WIb di Stadion St James Park.

Newcastle United menyambut kehadiran Manchester City, dalam kondisi yang kurang begitu memuaskan. Bagaimana tidak? Mereka secara mengejutkan harus tumbang dua gol tanpa balas, ketika menjamu Watford pada pekan sebelumnya. Wajar jika moral pemain The Magpies sedikit goyah.

Belum lagi mereka wajib mendapatkan tiga angka, supaya tak terperosok ke zona merah. Seperti bisa kita lihat sendiri jika anak asuh Rafael Benitez, sekarang ini berada di urutan 17 klasemen mengumpulkan 21 poin, unggul dua poin dari zona degradasi. Pada akhir pekan kemarin membawa kesuksesan lain bagi The Citizens, saat mereka mengalahkan Burnley 5-0 di Etihad pada ajang Piala FA. Namun, laga menghadapi Newcastle membawa ujian yang jauh berbeda, bagi tim asuhan Pep Guardiola, yang berhadapan dengan Rafael Benitez.

Newcastle United Tengah Kesulitan Pemain Bawah

Bagi Newcastle United tengah kesulitan di bagian bawah klasemen liga, mantan bos Real Madrid itu tahu bagaimana menyusun skuadnya ketika tim besar berkunjung ke kandang mereka. Sementara Benitez selalu tampil bagus melawan tim-tim papan atas, pada akhir pekan ia mengalami kemunduran. Kekalahan 2-0 di kandang Watford membuat Newcastle tersingkir dari Piala FA, yang terjadi setelah mereka menang 4-2 atas tim Championship, Blackburn.

The Magpies kini hanya fokus pada musim liga mereka, duduk di urutan ke-17 klasemen, unggul dua poin dari zona degradasi. Meskipun berada di urutan keempat dari bawah klasemen liga, Newcastle adalah klub terkaya ke-19 di dunia, menurut Deloitte Money League. Meskipun demikian, mereka tampaknya tidak dapat memboyong pemain baru untuk meningkatkan harapan kelangsungan hidup mereka di Premier League.

Di lain pihak Manchester City justru sedang dalam kondisi on fire, yang mana mereka baru saja meraih lima kemenangan secara berturut-turut. Terkhir The Citizens berhasil mempecundangi Watford, dengan skor meyakinkan lima gol tanpa balas.

Ini merupakan kesempatan emas bagi anak asuh Pep Guardiola, untuk meraih tiga poin sekaligus mendekatkan diri ke pesaing terdekat Liverpool. Saat ini Manchester City berada di peringkat kedua, klasemen mendulang 56 poin, atau tertinggal empat angka dari The Reds.

Manchester City Lebih Dominan

Melihat sejarah lima pertemuan sebelumnya memang Manchester City sangat dominan, dimana mereka berhasil membukukan empat kemenangan dan satu kali seri. Bentrokan ini akan menjadi pertandingan ke-100 manajer The Citizens City, Pep Guardiola di Premier League.

Guardiola telah memenangkan 73 dari 99 laga, di Liga Inggris sejauh ini (D15 L11). Rekor untuk kemenangan terbanyak, oleh seorang manajer dalam 100 pertandingan perdananya, di kompetisi adalah 73 laga, yang dipegang oleh Jose Mourinho. Jadi itu akan menjadi tambahan motivasi untuk bos City.

Namun timnya telah tampil dengan baik akhir-akhir ini, memenangkan delapan pertandingan berturut-turut. Mereka telah memenangkan enam laga terkininya dengan skor agregat 28-0, tetapi Newcastle kemungkinan akan membuat segalanya menjadi sulit di sini.

The Magpies mungkin memiliki rekor kandang terburuk ketiga di liga, tetapi hanya lima tim yang kebobolan lebih sedikit daripada The Magpies. Mereka hanya kalah dengan selisih satu gol saja dalam dua pertemuan melawan Chelsea, di kandang mengahadapi Tottenham dan Arsenal dan dalam laga tandang melawan Manchester United dan City. (YOFE)

Statistik Pertandingan Newcastle United vs Manchester City

Head To Head Newcastle United vs Manchester City

Lima Pertemuan Newcastle United vs Manchester City :

01/09/18 PL Manchester City 2 – 1 Newcastle United
21/01/18 PL Manchester City 3 – 1 Newcastle United
28/12/17 PL Newcastle United 0 – 1 Manchester City
20/04/16 PL Newcastle United 1 – 1 Manchester City
03/10/15 PL Manchester City 6 – 1 Newcastle United

Lima Pertandingan Terakhir Newcastle United :

26/01/19 FAC Newcastle United 0 – 2 Watford
19/01/19 PL Newcastle United 3 – 0 Cardiff
16/01/19 FAC Blackburn 2 – 4 Newcastle United
13/01/19 PL Chelsea 2 – 1 Newcastle United
06/01/19 FAC Newcastle United 1 – 1 Blackburn

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City :

26/01/19 FAC Manchester City 5 – 0 Burnley
24/01/19 EFL Burton 0 – 1 Manchester City
20/01/19 PL Huddersfield 0 – 3 Manchester City
15/01/19 PL Manchester City 3 – 0 Wolves
10/01/19 EFL Manchester City 9 – 0 Burton

Prediksi Menang Newcastle United vs Manchester City

POIN 2 1/4 : 0
GOL 1-3

Prediksi Susunan Pemain Newcastle United vs Manchester City :

Newcastle United: Dubravka Martin, Yedlin DeAndre, Lascelles Jamaal, Schar Fabian, Clark Ciaran, Kenedy, Ritchie Matt, Muto Yoshinori, Murphy Jacob, Perez Ayoze, Rondon Jose

Manchester City: Ederson, Laporte Aymeric, Walker Kyle, Stones John, Otamendi Nicolas, Sterling Raheem, Sane Leroy, Mahrez Riyad, Fernandinho, Aguero Sergio, Gabriel Jesus

962 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment