Prediksi Liga Inggris Liverpool vs Leicester City 31 Januari 2019

prediksi liverpool vs leicester city

TopmetroNews – Portal berita di Sumatera Utara topmetro.news kembali menyajikan, Prediksi Liga Inggris antara Liverpool vs Leicester City. Berada di puncak papan klasemen Liga Inggris musim 2018-2019, Liverpool mendapatkan pujian dari seluruh penggemarnya. Untuk menjaga hal itu, tim berjulukan The Reds ini, tetap ingin meraih hasil sempurna dengan kemenangan. Untuk itu, memasuki pekan ke-24 Liga Inggris, Liverpool siap untuk membungkam tamunya Leicester City berlangsung, pada Kamis (31/01/2019) pukul 03:00 WIB di Stadion Anfield.

Dilihat dari perfoma yang ditampilkan oleh team The Reds ini dalam keadaan yang sangat bagus dimana berhasil mencatat 3 kali kemenangan, dan 2 kali kekalahan. Jurgen Klopp sendiri telah menyiapkan strategi jitu bagi para anak asuhnya, dan menyatakan Liverpool dalam keadaan yang sangat baik, bahkan akan mengalahkan The Foxes dengan.

Sebagai tuan rumah, tentu Liverpool akan diunggulkan untuk menang, apalagi skuad Liverpool juga unggul dari segala hal jika dibandingkan dengan statistik, sisi taktikal serta kualitas skuad dari tim tamu. Liverpool yang sudah sangat haus akan gelar juara, kini memiliki peluang untuk menambah perolehan poin, dan kembali menghindari dari kejaran Manchester City dengan menundukan Leicester City.

Liverpool memperpanjang catatan positifnya di pekan ke-23 lalu. Liverpool mampu menang atas Palace dalam laga kandang. Liverpool sendiri tidak mendapatkan kemenangan tersebut dengan mudah, Liverpool mendapatkan perlawanan ketat dari skuad Palace, bahkan Liverpool tertinggal dengan skor 0-1, ketika menutup paruh pertama.

Dengan kemenangan tersebut, kini Liverpool sudah mencatatkan perolehan 60, dan unggul 29 poin dari Leicester. Dengan konsistensi seperti ini, Liverpool tentu diunggulkan untuk memenangi laga ini. Adapun kunci dari laga ini akan berada di skuad Liverpool, terutama di lini tengah mereka.

Jika para pemain tengah Liverpool mampu mendominasi sektor lapangan tengah, sama seperti ketika mereka bermain kontra Palace di babak kedua dan mampu membawa bola masuk ke area pertahanan lawan, Liverpool tentu akan memenangi laga ini.

Leicester City Ingin Tampil Konsisten

Sementara itu, Leicester City berada pada situasi yang berbeda dengan skuad tuan rumah, Leicester City gagal tampil konsisten dan pada laga sebelumnya, Leicester City harus merelakan posisi mereka turun satu tingkat.

Dalam laga sebelumnya, Leicester City menderita kekalahan dari Wolves dalam laga ketat, yang berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan Wolves, sebagai tim tuan rumah. Leicester City sejatinya mampu tampil mendominasi laga tersebut, namun para pemain depan Leicester City memiliki performa yang buruk, dan gagal mengkonversi dominasi mereka menjadi produkif dalam mencetak gol.

Leicester City memang mampu mencetak 3 gol, namun Leicester City gagal menang karena pertahanan mereka tampil sangat buruk, Leicester City bahkan sudah kebobolan 2 gol sepanjang babak pertama. Jika hal ini kembali terjadi dalam skuad mereka kala bertandang ke markas Liverpool, Leicester City akan kembali kalah dengan kebobolan banyak gol.

Satu hal yang mungkin bisa dilakukan oleh skuad Leicester City, adalah bermain dengan taktik menyerang, melalui serangan sayap dan vairiasi umpan terobosan tengah. Taktik ini mereka gunakan untuk menundukan Manchester City, sang juara bertahan pada beberapa pekan lalu.

Dengan menerapkan taktik seperti itu, akan dapat merepotkan skuad Liverpool dalam laga ini. Namun Leicester City diragukan untuk sukses kembali memainkan taktik yang sulit ini, mengingat para pemain utama Leicester City tengah mengalami penurunan performa. (TM-YOFE)

Statistik Pertandingan Liverpool vs Leicester City

Head to Head Liverpool FC vs Leicester City FC :

Sab, 23-09-17 Leicester City 2 – 3 Liverpool
Rab, 20-09-17 Leicester City 2 – 0 Liverpool
Sab, 22-07-17 Liverpool 2 – 1 Leicester City
Sel, 28-02-17 Leicester City 3 – 1 Liverpool
Sab, 10-09-16 Liverpool 4 – 1 Leicester City

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool FC :

Min, 30-12-18 Liverpool 5 – 1 Arsenal
Jum, 04-01-19 Manchester City 2 – 1 Liverpool
Sel, 08-01-19 Wolverhampton Wanderers 2 – 1 Liverpool
Sab, 12-01-19 Brighton Hove Albion 0 – 1 Liverpool
Sab, 19-01-19 Liverpool 4 – 3 Crystal Palace

Lima Pertandingan Terakhir Leicester City FC :

Sab, 29-12-18 Leicester City 0 – 1 Cardiff City
Sel, 01-01-19 Everton 0 – 1 Leicester City
Min, 06-01-19 Newsort County 2 – 1 Leicester City
Sab, 12-01-19 Leicester City 1 – 2 Southampton
Sab, 19-01-19 Wolverhampton Wanderers 4 – 3 Leicester City

Prediksi Menang Liverpool vs Leicester City :

POIN 0: 1 3/4
GOL 2-0

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Leicester City :

Liverpool FC : J. Matip, V. Van Dijk, Alisson, J. Milner, A. Ronertson, Fabinho, Roberto Firmino, J. Henderson, N. Keita, Mohamed Salah, S. Mane.

Leicester City FC : H. Maguire, K. Scmeichel, W. Mogran, D. Simpson, N. Mendy, Ricardo Pereira, W. Ndidi, B. Chilwell, J. Vardy, D. Gray, H. Barnes.

Related posts

Leave a Comment