You are here
M Saifullah, ST Tanggapi Keluhan Masyarakat Batang Sere Tokoh 

M Saifullah, ST Tanggapi Keluhan Masyarakat Batang Sere

TopmetroNews – Begitu banyak masalah terjadi menimpa masyarakat saat ini, berbagai keluhan yang dialami tak kunjung ditanggapi oleh pihak bersangkutan. Seperti halnya, masyarakat yang berada di daerah Batang Sere, Desa Paluh Kurau, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, telah lama mengimpikan adanya infrastruktur jalan yang layak untuk mereka. Keluhan tersebut langsung di tanggapi, M Saifullah, ST, sebagai pekarjaan rumah (PR) ke depan.

Sudah puluhan tahun kondisi jalan yang ada di daerah mereka, belum pernah disentuh pemerintah setempat dalam hal perbaikan. Ketika kunjungan, M Saifullah, ST ke daerah Batang Sere, Kecamatan Palu Kurau, pada Sabtu (09/02/2019) kemarin, merasa miris mendengar keluhan yang terjadi di daetah tersebut. Sebagian besar masyarakat di daerah itu, meminta sedikit perhatian dengan menanggapi keluhan mereka tentang infrastruktur daerah tersebut.

foto bersama
foto bersama

Tanggapi Keluhan

” Kami mohon kepada Pak Saifullah, jika nanti menjadi wakil rakyat mohon sampaikan keluhan kami ini. Kami sudah lama menantikan jalan yang ada di daerah kami ini diperbaiki, kami tidak meminta banyak, hanya kami meminta pemerintah setempat perbaiki jalan ini,” sebut salah seorang masyarakat, Pak Ijal dan Cik Udin serta Ibu Derhana Siregar akrab disama Wak Dar.

Menanggapi hal itu, M Saifullah, ST yang kebetulan calon legislatif DPR-RI dari Partai Bulan Bintang itu menuturkan, pihaknya akan menjadikan masalah ini sebagai pekerjaan rumah (PR) bagi dirinya ke depan. Memang, saat ini banyak keluhan masyarakat yang terabaikan, seperti halnya permasalahan yang terjadi di masyarakat Batang Sere, Desa Paluh Kurau, Kecamatan Hamparan Perak.

Pria tamatan Teknik Sipil di Institut Teknologi Bandung (ITB) itu kembali menjelaskan, sudah selayaknya masyarakat yang berada di derah Batang Sere ini mendapatkan layak. Sebab, sebagian besar masyarakat di daerah ini berprofesi sebagai petani. ” Jadi bagaimana menyalurkan hasil pertanian mereka cepat sampai ke tujuan, jika jalan yang sekarang ini cukup memperihatinkan,” sebut pria yang akrab disapa Bang Ai ini.

Menjadi Prioritas

Saifullah menambahkan, jika nanti dirinya sebagai utusan dari masyarakat Sumatera Utara menjadi anggota dewan di Senayan. Permasalahan ini akan menjadi prioritas utama bagi dirinya, untuk memperbaiki taraf hidup masyarakat Sumut, dengan memperbaiki infrastruktur jalan. ” Karena jika kondisi jalan yang baik, taraf kehidupan di masyarakatnya pun akan baik pula. Bayangkan saja, kalau musim hujan kondisi jalaan akan menjadi licin, sehingga aktivitas masyarakat menjadi terhambat. Hal itu akan menjadi prioritas saya untuk masalah ini ke depan,” ucapnya.

berbaur dengan masyarakat
M Saifullah, ST berbaur dengan masyarakat Batang Sere.

Selain itu, masukan datang dari kaum ibu-ibu yang ada di Batang Sere, tentang lapangan kerja untuk kaum ibu, seperti yang dituturkan Buk Adek dan Buk Ani. Dengan tanggap M Saifullah, ST menjelaskan, jika ada para ibu-ibu di daerah ini ada usaha kecil rumah tangga, bisa nanti dipromosikan ke masyarakat luas. ” Untuk itu, harus kita ciptakan dan kita tingkatklan kerajinan masyarakat yang ada di daerah ini, sehingga nantinya taraf hidup di masyarakat di daerah ini akan meningkat pula,” ungkapnya.(TM-YOFE)

279 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment