Porsche Bagi Bonus Rp130 Juta Bagi 21.000 Karyawannya

TOPMETRO.NEWS – Porsche membagi-bagikan bonus besar bagi seluruh karyawannya pada awal tahun ini, setelah produsen mobil asal Jerman berhasil mencetak rekor penjualan pada 2016 lalu.

Seperti yang dilansir dari Suara.com,Porsche akan memberikan bonus di luar gaji sebesar 9.111 euro atau setara dengan Rp130 juta bagi sekitar 21.000 karyawannya di Jerman.

Bonus ini diberikan karena Porsche mencetak rekor penjualan sebesar 33,60 miliar euro atau sekitar Rp483 triliun pada 2016 lalu, atau naik 4 persen dari penjualan pada 2015 silam.

Jadi, alih-alih mengalokasikan keuntungan ke para elit perusahaan, Porsche memutuskan untuk menghadiahkan sebagian keuntungannya pada ribuan karyawannya.

Yang berhak menerima bonus itu adalah seluruh karyawan, seperti staf senior, insinyur, buruh pabrik, bahkan termasuk petugas kebersihan serta pelayan kafe.

Jumlah ini cukup besar untuk ukuran Jerman dan nyaris setara dengan seperempat pendapatan rata-rata warga Jerman per tahun.

“Bagi Porsche, 2016 adalah tahun emosional, tetapi terutama tahun yang penuh kesuksesan,” kata Oliver Blume, pemimpin dewan eksekutif Porsche AG dalam pernyataan resminya.

“Keahlian dan semangat para staf kami menjadi fondasi dari kesuksesan Porsche di masa depan,” imbuh Blume.

Tetapi ini bukan pertama kalinya Porsche membagi bonus besar bagi seluruh karyawannya. Pada 2016 lalu, perusahaan itu juga memberikan bonus sekitar 8.911 euro atau sekitar Rp128 juta bagi seluruh karyawannya.(TMN)

Related posts

Leave a Comment