Nusakambangan Terima 100 Napi Baru

TOPMETRO.NEWS – KBRN, Cilacap : Pulau penjara Nusakambangan, Cilacap kembali kedatangan penghuni baru.

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 100 napi dari Lapas Cipinang, Jakarta dipindahkan ke sejumlah Lapas di Nusakambangan,dilansir dari RRI.com.

Kedatangan mereka mendapat pengawalan ketat dari aparat Polres Cilacap.

Kapolres Cilacap, AKBP Yudo Hermanto melalui Kasubbag Humas, AKP Bintoro Wasono mengatakan pengamanan dimulai dari Pos Kamtib Penyeberangan Wijayapura sebagai pintu masuk ke Nusakambangan.

“Napi dibawa dengan menggunakan 2 bus Traspas dan 1 bus umum dengan pengawalan ketat anggota Polri dan petugas dari Lapas Cipinang” kata Kasubbag Humas.

Dikatakan, 100 napi tersebut akan dipindahkan ke sejumlah lapas di Nusakambangan dengan rincian, 50 napi di Lapas Batu, serta masing-masing 10 napi di Lapas Pasir Putih, Lapas Permisan, Kembang Kuning, Besi, dan Lapas Narkotika.

Personil yang melakukan pengamanan terdiri dari anggota Polsek Cilacap Selatan, pos polisi Nusakambangan serta Sabhara Polres Cilacap.

Personil pengamanan ditempatkan di sekitar penyeberangan Wijayapura Nusakambangan.

“Polres Cilacap hanya melakukan penebalan pengamanan saat napi dipindahkan dari Bus menuju kapal Pengayoman untuk menyeberang ke Nusakambangan” pungkas Kasubbag Humas.(TMN)

Related posts

Leave a Comment