Asyik Minum Tuak, tak Sadar Sepeda Motor Sudah Digondol Maling

asyik minum tuak

Topmetro.News – Asyik minum tuak, Bahagia Bangun (33) tak sadar ternyata sepeda motornya sudah ‘berpindah tangan’ alias digondol maling. Warga Dusun Bangun Sejati Kendit Mbelang Desa Rampah Kecamatan Kutambaru Kabupaten Langkat ini terpaksa mendatangi Mapolsek Pancurbatu Senin (4/3/2019) pagi pukul 10.00 Wib. Semuanya gara-gara asyik minum tuak hingga tak sadar barang berharganya sudah ‘digeser’ orang.

Asyik Minum Tuak, Motor Parkir Cuma 5 Meter

Bahagia Bangun ke Polsek Pancurbatu untuk membuat laporan pencurian sepeda motor yang dialaminya Sabtu (2/3/2019) malam sekitar pukul 00.00 Wib di Dusun V Desa Sukaraya Kecamatan Pancurbatu Kabupaten Deliserdang.

Keterangan yang dihimpun wartawan di Polsek Pancurbatu menyebutkan, Sabtu (2/3/2019) sekitar pukul 21.00 Wib korban bersama seorang rekannya asyik minum tuak di warung Karona di Dusun V Desa Sukaraya Kecamatan Pancurbatu Kabupaten Deliserdang.

Honda Beat pun Lewong

Setibanya di lokasi, korban memarkirkan sepeda motor Honda Beat warna hitam miliknya BK 3502 RAY di depan warung 5 meter dimana korban duduk minum tuak.

Namun saat korban hendak pulang, sekitar Jam 24.00 Wib korban tidak melihat lagi sepeda motor Honda Beat Warna Hitam BK 3502 RAY miliknya yang diparkirkan di halaman warung tuak itu.

Bersama pemilik warung tuak dan teman-temannya korban sempat mancari. Namun pencarian itu sia-sia, tak membuahkan hasil.

Setelah berembuk dengan keluarga dan mengambil surat dari leasing akhirnya korban membuat laporan secara resmi ke Polsek Pancurbatu Senin (4/3/2019).

Iptu Pol Suhaily A Hasibuan SH, Kanit Reskrim Polsek Pancurbatu mengatakan pihaknya telah menerima laporan dari korban dan anggota juga telah melakukan cek TKP.

Lanjut Kanit, untuk melengkapi pengaduan korban, petugas juga telah memeriksa saksi-saksi diantaranya Kelengi Surbakti (51) warga dusun V Desa Sukaraya Kecamatan Pancurbatu Kabupaten Deliserdang pemilik warung dan Eko Wijaya teman korban saat minum tuak, jelas mantan Kanit Intel Polsek Pancurbatu ini.

baca juga: 2 PELAKU CURANMOR DIBEKUK, ‘NGINAP’ DI HOTEL PRODEO

Sebagaimana dikabarkan Topmetro.News sebelumnya, dua pelaku curanmor ini dibekuk petugas Polsek Helvetia di Jalan Ringroad Simpang Jalan Amal Sunggal, Jumat (22/2/2019). Bersama barang bukti tersangka pelaku curanmor digelandang ke kantor polisi.

Selain kedua pelaku curanmor dibekuk, turut diamankan berupa empat buah kunci T, Honda Mobilio BK 1596 H dan ponsel merk Nokia dari kedua pelaku bernama M Alrafik (38) warga Jalan Karya Gang Rela, Helvetia dan Eko Erisdianto (37) warga Jalan Tengku Amir Hamzah, Medan Barat. Hingga kini kedua tersangka masih diperiksa intensif di Polsek Helvetia.

Info yang diperoleh Senin (25/2/2019) menyebutkan pencurian itu terjadi saat korban Intan (20) warga Jalan Pendidikan Dusun II Bandar Setia Kecamatan Percut Seituan sedang berkunjung ke rumah sepupunya Trisna (20) di Jalan Pembangunan Komplek Pondok Surya Kecamatan Helvetia Timur Jumat (17/8/2018) malam. Simak berita selanjutnya!

Reporter: Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment