Lagi Merakit Bong, Pemakai Sabu Diringkus Polisi Dari Perkemahan Brastagi

pemakai sabu

topmetro.news – Seorang pemakai sabu, Sony Jhon Putra Silalahi (24) warga Jalan Desa Daulu, Kecamatan Brastagi, Kabupaten Karo, terpaksa merasakan dinginnya sel tahanan Mapolsek Pancurbatu.

Pria yang bekerja sebagai buruh bongkar muat ini kedapatan oleh petugas pegasus reskrim Polsek Pancurbatu, sedang mengkonsumsi narkoba jenis sabu di Bumi Perkemahan Pramuka Desa Bandar Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Jum’at (8/3/2019) kemarin.

Tersangka ditangkap dari di Dumi Perkemahan Pramuka Desa Bandar Baru

Informasi yang diterima di Polsek Pancurbatu menyebutkan, tersangka ditangkap setelah tim pegasus reskrim Polsek Pancurbatu, setelah mendapat informasi dari masyarakat. Bahwasannya di bumi perkemahan Pramuka Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, ada seorang pria sering membawa dan menggunakan narkoba jenis sabu.

Berdasarkan laporan masyarakat tersebut, team Pegasus reskrim Polsek Pancurbatu melakukan penyelidikan. Saat itulah tim Pegasus Polsek Pancur Batu melihat seorang laki-laki yang ciri-cirinya sama persis dengan yang dilaporkan warga tadi sedang duduk sambil merakit bong (alat isap sabu) di dalam kamar mandi.

Tak mau buruannya kabur, team pegasus langsung melakukan penyergapan. Saat dilakukan pengeledahan, dari tersangka ditemukan satu plastik klip kecil berisikan serbuk putih diduga narkoba jenis sabu, mancis serta bong alat isap.

Bersama barang bukti, tersangka diboyong ke komando Polsek Pancur Batu untuk proses lebih lanjut.

Kapolsek Pancurbatu, Kompol Faidir Chan SH MH yang dikonfirmasi melalui Kanit Reskrimnya, Iptu Pol Suhaily A Hasibuan SH MH mengatakan pihaknya telah mengamankan tersangka.

Pengembangan Tersangka

“Kita masih melakukan pemeriksaan dan mencari tau tempat tersangka membeli narkoba jenis sabu tersebut,” ujanya.

Mantan kanit intel ini juga menambahkan, tersangka kita jerat dengan pasal narkoba dengan ancaman diatas lima tahun penjara.

Reporter: Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment