Simak Perjalanan Bunga Citra Lestari Hingga Jadi Artis Papan Atas

bunga citra lestari

Topmetro.News – Aktris Bunga Citra Lestari (BCL) mengaku kesuksesannya di dunia entertainment tak diperoleh dengan waktu yang singkat. Bahkan istri Ashraff Sinclair itu melewati proses yang panjang hingga namanya bisa dikenal seperti sekarang ini.

Bunga Citra Lestari Berawal dari Sinetron

Sebelum terjun ke dunia tarik suara dan layar lebar, Bunga Citra Lestari alias BCL memulai kariernya sebagai pemain sinetron. Sejumlah judul FTV juga pernah dibintanginya.

“Enggak instan tiba-tiba ada di sini gitu loh. Perjuangannya juga panjang. Itu juga reminder buat aku mau berkembang, terus mau belajar inget nggak asalnya dari mana,” kata BCL saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (18/3/2019) seperti dikutip Topmetro.News dari jaringan berita JPNN.

Sulit Ikut Proses Casting

Diakui, ibu satu anak ini juga pernah mengalami sulitnya ikut proses casting.

Kala itu, jabar BCL, casting dilakukan tidak seperti sekarang yang bisa melalui media sosial.

“Dulu aku enggak bisa branding diri kita sendiri lewat media sosial. Harus ke sana (casting) gitu, harus memperlihatkan depan orang,” ujar BCL.

Ikut Tren Media Sosial

Kini, BCL berusaha untuk tetap eksis di dunia hiburan tanah air dengan menyesuaikan diri mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya dengan media sosial.

“Sekarang challenge-nya beda ya, anak-anak sekarang pastinya beda. Kalau aku, dari musik juga harus bisa menyesuaikan diri juga. Jadi, ngerti dulu harus jalanin begini, sekarang beda ya. Kita sesuaikan, tapi kita tidak melupakan jati diri kita sendiri,” ungkap BCL.

Hanya saja, imbuh BCL, dia selalu mengingat bagaimana sulitnya merintis karier di industri hiburan tanah air. Sebab, itu membuatnya jadi lebih menghargai orang lain.

“Aku menghargai proses itu sampai sekarang, paling berharga sih,” tandas BCL.

baca juga: BCL DITANTANG JALANI PERAN JANDA

Seperti disiarkan TOPMETRO.NEWS sebelumnya Bunga Citra Lestari merasa tertantang menjalani peran perempuan janda dengan kehidupan yang jauh dari kata berkecukupan di film arahan Garin Nugroho, Moon Cake Story.

“Ini peran yang tak biasa, jadi janda satu anak yang berprofesi sebagai tukang cuci dan joki 3 in 1,” ujar BCL di Jakarta, belum lama ini.

Dalam film ini, BCL memerankan Asih yang merupakan perempuan ditinggal mati suaminya dan hidup bersama anak laki-laki dan perempuannya.(JEREMITARAN)

B I O D A T A

> Nama Lengkap: Bunga Citra Lestari
> Panggilan: BCL
> Tempat / Tgl Lahir: Jakarta, 22 Maret 1983
> Nama Suami: Ashraf Sinclair
> Nama Anak: Noah Sinclair
> Nama Ayah: Muchlis Rusli
> Nama Ibu: Emmy Syarif
> SMP di Lhokseumawe, Aceh,
> SMA di Jakarta
> Pendidikan: Universitas Trisakti
> Jenis Musik: Pop

Related posts

Leave a Comment