Mobil Terjun ke Danau Toba, 1 Tewas

Terjun ke danau toba

Topmetro.News – Mobil terjun ke Danau kembali menelan korban jiwa. Mobil jenis Suzuki Escudo yang terjun bebas itu dilaporkan tenggelam, Senin (18/3/2019) sekitar pukul 19.00 WIB. Akibat peristiwa, seorang dilaporkan tewas.

Info yang diperoleh peristiwa nahas itu terjadi di sekitar jalan umum Dolok Sanggul, Muara Km-18 persisnya di Desa Simangulambe Kecamatan Bakti Raja Kabupaten Humbahas.

Terjun ke Danau Toba, Saksi Dengar Dentuman Keras

Menurut sejumlah saksi mata diantaranya Jere Rajagukguk (16), Chandra Rajagukguk (28) dan Paulus Rajagukguk (15) yang saat itu sedang asyik menanam jala di perairan Danau Toba, tiba-tiba mereka mendengar dentuman keras jatuh ke Danau Toba.

Para saksi mata yang mendekati lokasi kejadian hanya mencium aroma bahan bakar dan air.

Selanjutnya mereka melaporkan peristiwa itu ke warga setempat dan melanjutkan ke polisi.

Suzuki Escudo Tabrak Sesuatu di Sekitar Lokasi

Info di kantor polisi menyebutkan, sesaat sebelum kejadian, awalnya mobil Suzuki Escudo yang dikemudikan P Siregar (70), warga Huta Nagodang Kecamatan Muara-Taput itu melintas dari arah Bakkara ke Muara. Setahu bagaimana mobil hilang keseimbangan dan menabrak sesuatu hingga terjun ke Danau Toba.

”Nomor polisinya 171. Seri atau plat depan belum jelas,” kata Aiptu S Purba, Kasubbag Humas Polres Humbahas, Selasa (19/3/2019) seperti dikutip Topmetro.News dari hetanews.

Mobil Sempat Hilang dan Berhasil Ditemukan

Menurut dia, setelah terjun ke Danau Toba, mobil dimaksud sempat hilang.

Beruntung, warga yang sigap bisa menemukan bangkai mobil nahas itu. Korban pun berhasil ditemukan namun sudah tidak bernyawa lagi (red, meninggal dunia).

Info yang beredar, korban tewas adalah sopir (pengemudi) mobil Escudo yang disebut-sebut pensiunan TNI yang berusia 70 tahun.

baca juga: BUS DATRA TERJUN BEBAS KE JURANG TELE, SATU PENUMPANG TEWAS

Seperti diberitakan Topmetro.news sebelumnya bus Datra dilaporkan terjun bebas ke jurang di Tele-Kabupaten Samosir, Jumat (4/5/2018) sekira pukul 01.00 Wib.

Bus Royal Class yang datang dari Medan menuju Pangururan itu disebut-sebut melewati pembatas jalan hingga akhirnya terjun bebas masuk jurang berkedalaman sekira 60 meter. (JEREMITARAN)

Related posts

Leave a Comment