BNN Bongkar Penyelundupan Sabu Jaringan Malaysia dan Medan, Barbut 20 Kg

penyelundupan sabu

Topmetro.News – Penyelundupan sabu dibongkar Badan Narkotika Nasional (BNN). Kali ini jaringan narkoba Malaysia, Aceh, Medan, Jakarta dan Depok diungkap. Dua tersangka dengan barang bukti sabu 20 Kg diamankan dari dua lokasi berbeda.

“Berhasil mengamankan dua tersangka yakni Yusuf dan Zaky,” kata Irjen Pol Arman Depari, Deputi Pemberantasan BNN, Minggu (24/3/2019) seperti dikuti Topmetro.News dari antaranews.

Penyelundupan Sabu Dibongkar Atas Laporan Masyarakat

Menurut BNN, penangkapan di dua lokasi yakni di Jalan Baru Plenongan RT 01 RW 19 Kelurahan Rangkapan Jaya, Kota Depok, Sabtu (23/3/2019) sekitar pukul 15.30 WIB.

Dikatakan, dari seorang tersangka bernama Zaky diamankan barang bukti sebuah tas berwarna hitam berisi barang diduga narkotika jenis sabu 10 bungkus

Kemudian di Jalan Serua Raya Bojongsari, Kota Depok sekitar pukul 16.00 WIB, seorang tersangka lain bernama Yusuf berperan sebagai pengendali.

Selain itu, ditemukan barang bukti lainnya jenis sabu 10 bungkus disembunyikan di warung miliknya sendiri.

“Pengungkapan ini berdasarkan info yang diterima anggota BNN dari masyarakat, bahwa akan ada transaksi,” kata Arman.

Diselundupkan Lewat Bus Umum

Menurut keterangan tersangka, barang bukti narkoba itu berasal dari Malaysia diselundupkan lewat jalur transportasi laut ke Aceh hingga masuk Medan.

Lalu dibawa ke Jakarta melalui jalur darat menggunakan bus umum, kemudian disimpan di Depok untuk diedarkan sesuai pesanan.

“Saat ini, para tersangka dan barang bukti sudah dibawa ke Gedung BNN, Cawang untuk pengembangan dan penyidikan,” kata Arman.

Reporter: JEREMITARAN

Related posts

Leave a Comment