You are here
Kejatisu Ukir Rekor Muri, Jaksa Agung Ganteng Info Metro 

Kejatisu Ukir Rekor Muri, Jaksa Agung Ganteng

topmetro.news – Bakti Sosial Operasi Katarak dan Hernia Gratis dimotori kejaksaan sejajaran Sumut dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IDA) Pusat dan sejajaran Sumut bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik Medan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan ‘berbuah manis’.

Selain turut andil dalam menjalankan misi kemanusiaan, Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) di bawah komando Fachruddin Siregar SH MH berhasil mengukir sejarah yang dicatat dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) 2019. Yakni terbanyak melakukan tindakan operasi hernia sebanyak 57 pasien dalam sehari.

Rekor Muri sebelumnya dipegang oleh jajaran Kejari Banjar Baru, Kalimantan Selatan yang menorehkan sebanyak 41 pasien mendapatkan tindakan operasi dalam sehari.

Apresiasi Bakti Sosial

Jaksa Agung HM Prasetyo dalam acara penutupan Bakti Sosial Operasi Katarak dan Hernia Gratis, Minggu (24/3/2019), di halaman Kejatisu Jalan AH Nasution Medan mengapresiasi sinerji semua pihak suksesnya kegiatan kemanusiaan tersebut.

Bakti sosial diinisiasi Kajatisu, kajari sejajaran Sumut, Walikota Medan HT Dzulmi Eldin, tokoh masyarakat, tokoh agama, tim dokter, paramedis, relawan, donatur, dan lainnya, kata HM Prasetyo, patut diberikan apresiasi dan terima kasih sebesar-besarnya.

“Tadi sempat mengunjungi pasien operasi hernia. Karena di antara 61, ternyata 23 di antaranya balita. Bakti sosial ini juga tidak terlepas dari kepedulian sahabat lainnya. Bangsa yang kuat adalah bangsa yang sehat,” urainya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Medis Pusat Andreas secara simbolis memberikan data pasien yang mendapatkan bantuan dalam Bakti Sosial Operasi Katarak dan Hernia Gratis.

Turut hadir Wakil Jaksa Agung Arminsyah, isteri Jaksa Agung Ros Ellyana Prasetyo selaku Ketua Umum IAD Pusat dan rombongan. Juga Jampidum Noor Rachmad, Kajati Sumut Fachruddin Siregar, Wakajati Sumut Yudhi Sutoto. Lalu para asisten, Kabag TU, kajari sejajaran Sumut. Serta rombongan tenaga pendamping dari ratusan pasien yang baru menjalani operasi katarak dan hernia gratis.

Jaksa Agung Ganteng

Di penghujung kata sambutannya, HM Prasetyo dan seribuan hadirin dikejutkan dengan aksi interupsi wanita paruh baya yang mendapatkan bantuan operasi katarak dan selanjutnya dipersilakan naik ke podium.

“Terimakasih buat Bapak Jaksa Agung dan ibu. Bapak Kajari Tanjungbalai dan bapak-bapak jaksa semuanya. Sudah lima tahun saya nggak bisa baca Al Quran Pak. Sekarang saya bisa melihat. Bapak Jaksa Agung saya lihat ganteng,” tuturnya dalam dialog singkat dengan HM Prasetyo yang spontan disambut aplaus dan tawa hadirin.

reporter | Robert Siregar

202 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment