Avanza Masuk Jurang Sedalam 200 Meter di Dairi, Ajaib Korban Selamat

Avanza masuk jurang

Topmetro.News – Avanza masuk jurang di Desa Sitinjo Induk Kecamatan Sitinjo Kabupaten Dairi Minggu (24/3/2019) pukul 15.00 Wib. Peristiwa mobil nahas Toyota Avanza masuk jurang itu terjadi persis di Lae Pendaroh dengan kedalaman lebih kurang 200 meter. Ajaibnya, sopir BK 1583 KB yang belakangan diketahui bernama Heri Joner Markus Sihombing dilaporkan selamat dari maut.

avanza masuk jurang2

Tujuan Medan, Avanza Masuk Jurang

Info yang diperoleh Koran Top Metro (grup media Topmetro.News) dari lokasi kejadian Minggu (24/3/2019) menyebutkan, sopir Heri Joner Markus Sihombing (28) awalnya hendak pulang menuju Medan. Namun korban Sihombing yang mengemudikan Avanza masuk jurang sedalam sekitar 200 meter.

avanza masuk jurang-3

‘Terjun Bebas’ Saat Elakkan Mobil dari Depan

Info lainnya, saat berjalan dari arah Sidikalang sebelah kiri, tiba tiba korban Sihombing mengelak ke kiri karena ada mobil dari arah depan. Tak pelak lagi, ban (roda) depan slip sehingga hingga ‘terjun bebas’ ke jurang.

Usai kejadian itu, sesuai monitoring wartawan Koran Top Metro, korban Heri Jonner Markus Sihombing dibantu masyarakat. Bekerjasama dengan petugas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) yang berada di sekitar lokasi. Setelah korban berhasil dievakuasi, warga selanjutnya melarikan korban ke Rumah Sakit Umum Dairi.

avanza masuk jurang 4

Sopir Banting Stir ke Kiri

Menurut saksi mata di TKP (Tempat Kejadian Perkara), korban Heri Joner Markus Sihombing diduga ingin mengelakkan mobil yang muncul dari arah depan (Kota Medan). Lantaran panik, korban banting stir ke kiri yang tak memiliki tembok pembatas. Diduga tak bisa lagi mengendalikan mobil itu, korban Heri Joner Markus Sihombing pun tergelincir dan masuk ke jurang.

Meski korban dilaporkan selamat namun wartawan Koran Top Metro yang menemuinya belum bisa memberi keterangan lebih rinci.

Hingga berita ini diposting, korban masih dirawat di RSU Dairi.

Di tempat terpisah, BRIPKA Poltak Aritonang, Kanit Laka Lantas Polres Dairi yang dikonfirmasi membenarkan kejadian lakalantas di Lae Pendaroh itu. Dia menyebut atas peristiwa ini, korban dilaporkan selamat dan kini dirawat intensif di rumah sakit umum Dairi.

”Kami telah menghubungi Keluarganya di Medan, kini sudah meluncur ke arah Sidikalang,” ucap Aritonang.

baca juga: DI PERBATASAN TAPTENG-TAPUT, AVANZA ‘Terjun Bebas’ 100 METER

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya Avanza masuk jurang dengan kondisi sarat penumpang. Mobil nahas BK 1812 FP itu dilaporkan masuk ke jurang sedalam 100 meter hingga terjun ke sungai Aek Raisan di daerah perbatasan Tapanuli Tengah dengan Kabupaten Tapanuli Utara, Minggu (10/3/2019) sore. Dalam minibus ini, sedikitnya membawa 6 orang penumpang.

AKP Sofian, Kasat Lantas Polres Tapanuli Tengah menyebutkan, Toyota Avanza yang nahas itu datang dari arah Sibolga menuju Medan, berpenumpang enam orang dan masih ada hubungan famili.

“Sesuai laporan dari anggota yang turun ke lokasi menyebutkan masuk ke dalam jurang itu sekitar 100 meter, dan di bawah jurang itu ada sungai Aek Raisan. Jadi mobil Avanza itu terjun ke dalam Sungai dengan kedalaman sekitar enam meter setelah masuk jurang,” katanya.

Reporter: Hartono Cappah

Related posts

Leave a Comment