Besok, Menteri Perdagangan Kunjungi Madina

Menteri perdagangan

Topmetro.News – Menteri Perdagangan, Drs Enggartiasto Lukita Rabu (27/3/2019) besok dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Menteri Perdagangan ke daerah ini disebut-sebut dalam rangkaian meninjau kondisi pasar baru Panyabungan yang terbakar Juni 2018 silam.

Menteri Perdagangan untuk Percepatan Pembangunan Pasar

“Ya, besok dijadwalkan Menteri Perdagangan berkunjung ke Madina untuk meninjau pasar baru Panyabungan,” kata Khairul Akhyar Rangkuti, Kepala Bidang Pasar Dinas Perdagangan Kabupaten Mandailing Natal seperti dikutip Topmetro.News dari antara.

Selain itu, menurut Khairul Akhyar Rangkuti, kunjungan ini dimaksudkan untuk proses percepatan pembangunan pasar terbesar di Madina itu.

Pascakebakaran Pasar Baru

Info yang beredar di Kantor Dinas Perdagangan Mandailing Natal, setelah pasar baru itu terbakar telah membawa dampak kepada kepada 16 toko, 750 kios dan 300 los.

Terlihat dari dekat, pegawai Pemkab Madina terus membersihkan relokasi pasar untuk para pedagang yang letaknya di belakang pasar itu.

Baca Juga: AHLI TEMUKAN PERUBAHAN PENGERJAAN 4 JEMBATAN DI MADINA

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya, M Rinaldi, auditor dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumut mengaku menemukan adanya pengurangan dan penambahan (perubahan isi kontrak) pengerjaan proyek pembangunan 4 jembatan di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) TA 2007.

Hal itu diungkapkan ahli yang dihadirkan tim JPU dari Kejari Mandailing Natal dimotori Hendri SH dalam sidang lanjutan, Senin (18/2/2019) di Ruang Kartika Pengadilan Tipikor PN Medan. Terdakwa adalah Abdullah Dalimunthe selaku Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Madina.

Menjawab pertanyaan majelis hakim diketuai Irfan Effendi SH, auditor Rinaldi menimpali, perubahan volume pekerjaan tersebut memang tetap pada nilai pagu yang dianggarkan. Kalau misalnya volume pembangunan di satu jembatan dikurangi, dialihkan ke jembatan lainnya.

Reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment