Video Kampanye Jokowi Muda Bikin Terharu Netizen

video kampanye jokowi

topmetro.news – Video kampanye Jokowi dalam bentuk komik (cerita bergambar) yang ditayangkan Capres No Urut 01 itu di akun instagram-nya @jokowi, Selasa (26/3/2019), membuat terharu netizen (warga net).

Hanya dalam waktu dua jam setelah ditayangkan, video yang mengisahkan Jokowi bermimpi bertemu dengan dirinya di masa muda itu, telah dilihat oleh 1,6 juta netizen. Lalu disukai 3.063 netizen dan dikomentari sekitar 16.694 netizen.

Dalam kata pengantar video itu, Jokowi menulis, “Di negeri ini, kesempatan kita setara. Bukan hanya setara untuk meraih cita-cita, juga ruang yang sama untuk berperan membawa Indonesia yang maju. Kalian siap?”

Video kampanye Jokowi berdurasi sekitar satu menit itu, diawali gambar Jokowi dengan kemeja putih kebesarannya. Dia terlihat sedang duduk sambil menatap pemandangan di sebuah gunung dan bertemu dengan seorang anak muda. Gambar itu diberi keterangan, ‘Suatu ketika Jokowi ketemu dirinya saat muda’.

Anak muda itu kemudian bertanya kepada Jokowi, “Kamu Siapa?” dan dijawab oleh Jokowi, “Saya adalah kamu di Tahun 2019.”

BACA JUGA | Survei JSI: Selisih Jokowi dan Prabowo Nyaris 30 Persen

Prestasi Semua Orang

Keduanya lalu menatap pemandangan gunung sambil menikmati secangkir minuman hangat, dan mengalirlah percakapan di antara keduanya. Jokowi muda bertanya apa saja yang sudah dilakukan sampai di Tahun 2019. Lalu Jokowi masa kini menjawab, sudah banyak yang dikerjakan.

Komik pun berlanjut dengan tayangan gambar beberapa proram pembangunan yang dilakukan Jokowi. Antara lain Program Keluarga Harapan, Kartu Indonesia Pintar, hingga MRT yang baru diresmikan pada 24 Maret 2019.

Jokowi muda yang digambarkan sebagai anak gunung (pencinta alam) terlihat heran. Dia bertanya, apakah benar semua itu telah dilakukan Jokowi. Dan Jokowi masa kini menjawab, “Nggak cuma kita, semua orang ikut partisipasi.”

Komik pun berlanjut pada keraguan Jokowi muda akan kemampuan dirinya. Namun Jokowi masa kini meyakinkan dengan mengatakan bahwa semua bisa dimulai dengan mengerjakan apa yang mau dilakukan sekarang. “Beneran, mosok sama diri sendiri nggak percaya?”

Kisah pertemuan Jokowi masa kini dengan Jokowi masa muda itu ditutup dengan sangat manis. Jokowi masa kini dibangunkan oleh istrinya, Iriani Widodo, untuk salat subuh.

Saat terbangun, Jokowi tertegun sehingga Iriani bertanya mengapa dia terlihat bengong. Jokowi tak menjawab, melainkan mengajak Iriani untuk salat dan mendoakan Indonesia.

Apresiasi Video Kampanye Jokowi

Banyak netizen yang mengaku terharu melihat video kampanye Jokowi tersebut. Misalnya, akun Instagram @sara-Inesia yang mengaku dirinya pada pemilu 2014 memilih calon lain, kini telah memantapkan hati untuk memilih Jokowi pada Pemilu 2019. Dia bahkan mendoakan agar warga Indonesia yang termakan hoax yang menyerang Jokowi akan diubahkan hatinya di menit-menit terakhir Pemilu 2019.

sumber | beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment