Pemkab Aceh Singkil Siapkan Lahan Bagi Kombatan Korban Konflik

Jawaban Bupati Aceh Singkil

topmetro.news – Rapat Paripurna Penyampaian Jawaban Bupati Aceh Singkil mengenai pandangan umum salah seorang anggota DPRK politisi Partai Aceh, Aminullah Sagala, mendapat titik temu.

Sebelumnya, dalam pandangan umum anggota dewan tersebut beberapa waktu yang lalu, Aminullah membahas mengenai penyelesaian lahan pertanian bagi mantan kombatan tapol/napol. Termasuk juga masyarakat korban konflik.

Dan akhirnya, dengan adanya jawaban dari Bupati Aceh Singkil, maka pembahasan soal lahan tersebut sudah memiliki titik terang. Karena dalam penyampaiannya, Bupati Aceh Singkil Dulmusrid mengatakan bahwa lahan tersebut sudah tersedia.

“Mengenai peruntukan lahan pertanian untuk mantan kombatan tapol/napol dan masyarakat imbas konflik, bahwa Pemkab Aceh Singkil sudah merencanakan. Yaitu sehubungan dengan telah diserahkan lahan perkebunan seluas 280 hektar dari PT Nafasindo kepada Pemkab Aceh Singkil,” ucap Dulmusrid, Jumat (25/9/2020).

Surati DPRK Aceh Singkil

Dulmusrid melanjutkan, rencananya, lahan perkebunan tersebut selain mendapat pengelolaan oleh Perusahaan Umum Daerah (Perumda). Yakni, untuk meningkatkan PAD, juga untuk lahan pertanian bagi mantan kombatan tapol/napol dan masyarakat imbas konflik.

BACA JUGA | Fraksi SAR Aceh Singkil Pertanyakan SE Plt Gubernur Aceh Tentang Lahan Kombatan GAM

Terhadap hal ini Bupati Aceh Singkil telah menyurati pimpinan DPRK Aceh Singkil. Inti suratnya, Bupati meminta persetujuan rencana pelepasan lahan/aset Pemda Kabupaten Aceh Singkil seluas 280 hektar.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment