Ini Komentar Rossi, Finish di Belakang Vinales dan Dovi

TOPMETRO.NEWS – Pebalap veteran Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku puas finis posisi ketiga pada balapan seri pembuka MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, kemarin malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB dilansir dari Suara.com.

Dalam balapan yang sempat ditunda selama 45 menit, akibat lintasan basah pasca hujan, Rossi memulai start dari posisi 10. Selepas start, pebalap berusia 38 tahun ini merangsek naik ke posisi ketujuh.

Pada lap keempat, dia menyalip pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Rossi pun mulai mendekati para pebalap yang ada di barisan depan (front row), seperti Johann Zarco, Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Andrea Iannone, dan Maverick Vinales.

Terjatuhnya Zarco dan Iannone pada lap ketujuh dan ke-10 jadi keuntungan bagi Rossi, karena membuatnya berada di posisi keempat pada lap 11.

Satu lap berikutnya, Rossi berhasil menyalip salah satu musuh bebuyutannya dari tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Dia sempat berusaha memperebutkan posisi utama. Namun, masalah teknis yang berada di ban depannya, membuatnya urung memaksakan diri dan harus puas di posisi ketiga di belakang Vinales dan Dovizioso.

“Memulai musim dengan meraih podium selalu luar biasa, dan ini lebih baik dari tahun lalu–posisi keempat,” kata Rossi, seperti dikutip dari Crash, Senin (27/3/2017).

“Saya memulai musim dari periode yang sangat buruk berdasarkan hasil tes pramusim dingin, khususnya sejak November, sejak di Valencia saat mencoba motor baru, saya tidak merasa nyaman,” lanjutnya.

“Saya harus mengucapkan terima kasih luar biasa kepada Yamaha dan seluruh kru, karena sepanjang periode ini saya selalu merasa mendapatkan dukungan dan kepercayaan luar biasa.”

“Di akhir-akhir perlombaan saya berharap Dovi mengalami banyak masalah dengan ban belakang soft-nya, tapi saya juga punya masalah dengan bagian depan.”

“Jika saya memaksakan, dan membuat kesalahan, saya pasti akan sangat marah. Jadi, bagi saya podium (ketiga) ini sangat penting,” pungkasnya.(TMN)

Related posts

Leave a Comment