Ketua Persit KCK PD I/BB Gelar Lomba Peragaan Kreasi Desain Ulang Busana

desain ulang busana

Topmetro.News – Gelar lomba peragaan kreasi desain ulang busana dalam rangka memperingati HUT Ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2019, yang dibuka Ketua Persit KCK PD I/BB Ny Tri Sasanti MS Fadhilah, Jumat (29/3/2019) di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Menurut Sri Sasanti MS Fadhilah, Ketua Persit KCK PD I/BB, penghargaan yang tulus diberi kepada panitia dan para peserta atas partisipasinya menyukseskan acara ini.

desain ulang busana
foto: Pendam I/BB

Desain Ulang Busana, Tutupi Kekurangan Tubuh

Perkembangan saat ini, kata Sri Sasanti MS Fadhilah, busana dapat berfungsi untuk menutupi kekurangan yang ada pada tubuhnya, seperti orang yang gemuk akan memilih model atau corak tertentu sehingga akan terlihat langsing.

Pada dasarnya, jabar Sri Sasanti MS Fadhilah, manusia adalah makhluk yang senang pada sesuatu yang serasi, bagus dan indah.

”Dapat dikatakan manusia membutuhkan sesuatu yang indah atau senang melihat sesuatu yang indah, termasuk dalam hal berbusana. Disamping itu, dalam berbusana harus disesuaikan juga dengan tujuan, situasi dan kondisi lingkungan. Hal ini penting karena berkaitan dengan etika dan tidak melanggar hukum negara maupun hukum agama.”

Lebih lanjut Sri Sasanti MS Fadhilah ajang lomba peragaan kreasi desain ulang busana, sebagai rangkaian peringatan HUT Ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2019.
”Melalui kegiatan lomba ini mengharapkan dapat digunakan sebagai ajang menunjukkan bakat dan kreativitas dalam menyalurkan ide dan kreasi Persit KCK PD I/BB dengan cara merombak dan menyiasati busana lama bisa dipakai kembali dengan desain yang lebih modern. Sebagaimana tema pada lomba ini yaitu let’s make over your dress. Bukan tidak mungkin melalui kegiatan lomba ini akan muncul bakat-bakat desainer busana yang akan menjadi tren busana di masyarakat.”

desain ulang busana
foto: Pendam I/BB

Penyematan Mahkota

Diusai kegiatan, Ketua Persit KCK PD I/BB Ny. Sri Sasanti MS Fadhilah didampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah menyematkan mahkota kepada Ny Azhari sebagai Juara I lomba busana dan kemudian Juara Best Dress kepada Ny Andre Clift Rumbayan dan Juara Favorit dimenangkan Ny Yuda Rismansyah, selanjutnya Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB Ny. Dwiane Hassanudin menyematkan kepada Ny Andin M. Sugian Noor sebagai Juara II lomba busana dan Ny Tamaji sebagai Juara III lomba busana, kemudian Ny Agus Soeprianto, Harapan II dimenangkan Ny Togu Parmonangan dan Harapan III dimenangkan Ny Sutan Bangun

Selain Pangdam I/BB, hadir di situ Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, para Staf Ahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, para Dansat BS sewilayah Medan dan Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB beserta pengurus.

Reporter | JEREMITARAN

Related posts

Leave a Comment