Everton Tampil Luar Biasa Mempermalukan West Ham United 2-0

everton tampil luar biasa

topmetro.news – Everton tampil luar biasa mampu mempermalukan tuan rumah West Ham United dengan skor 2-0, dalam laga lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris 2018/19 berlangsung, pada Minggu (31/3/2019). Pertandingan berjalan dengan sengit karena kedua tim sama-sama bermain terbuka. Akan tetapi, Everton jadi tim yang lebih baik pada babak pertama karena mampu unggul dua gol atas West Ham.

West Ham yang bertindak sebagai tuan rumah berusaha untuk menguasai bola lebih banyak demi mengatur alur pertandingan. Namun, di luar dugaan Everton justru jadi tim yang mendapatkan penguasaan bola lebih banyak pada awal babak pertama.

Momentum yang didapatkan Everton pun dimanfaatkan untuk menekan tim tuan rumah. Petaka akhirnya datang untuk West Ham saat Everton mampu membuka keran gol pada menit enam. Kurt Zouma jadi aktor protagonis bagi Everton berkat sundulannya yang memanfaatkan sepak pojok Gylfi Sigurdsson.

Tertinggal satu gol membuat West Ham terkejut, tetapi tim asuhan Manuel Pellegrini itu berusaha tetap tenang demi mengejar ketertinggalan. Kendati demikian, berbagai serangan yang dibangun The Hammers –julukan West Ham– masih belum mampu untuk menembus kukuhnya pertahanan Everton yang digalang Zouma dan kawan-kawan.

Meskipun ditekan, Everton justru mampu menambah golnya di babak pertama. Bernard mencatatkan namanya di papan skor setelah menuntaskan umpan silang dari Seamus Coleman. Lukasz Fabianski pun terpaksa harus memungut bola dari dalam gawang West Ham untuk kali kedua. Keunggulan dua gol Everton atas West Ham pun bertahan hingga babak pertama selesai.

Everton yang mendapatkan keunggulan dua gol pada babak pertama berusaha untuk memperlebar jarak. Sementara itu, West Ham yang tak mau malu di hadapan pendukungnya sendiri berusaha semaksimal mungkin untuk mengejar defisit dua gol.

Babak Kedua

Kedua tim pun terlibat pertarungan yang cukup sengit demi memperebutkan penguasaan bola. Akibat hal itu, wasit harus beberapa kali menghentikan pertandingan karena banyaknya pelanggaran yang terjadi dalam 10 menit pertama babak kedua.

Everton mampu mendapatkan peluang pada babak kedua melalui Richarlison di menit 61. Pemain berpaspor Brasil itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti tetapi masih mampu diselamatkan Fabianski.

Pada menit 72, Dominic Calvert-Lewin kembali memberikan ancaman ke gawang West Ham. Calvert-Lewin mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan jarak jauh seperti Richarlison, tetapi juga belum mampu mengubah kedudukan di papan skor.

Setelah itu, Calvert-Lewin masih belum menyerah untuk mencatatkan namanya di papan skor. Pemain berpaspor Inggris itu berusaha membuat gol dari sisi kanan gawang West Ham setelah mendapatkan umpan dari Sigurdsson. Kendati demikian, usaha keduanya itu juga masih gagal.

Everton yang lebih banyak menekan West Ham membuat tim asuhan Pellegrini itu harus segera melakukan perubahan. Pasalnya, waktu pun hanya menyisakan 10 menit lagi. Kendati demikian, usaha West Ham berakhir sia-sia karena Everton mampu mempertahankan keunggulan dua golnya hingga pertandingan selesai.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment