2 Nelayan Aceh Tewas, Kompresor Meledak saat Cari Ikan

nelayan aceh tewas

Topmetro.News – Dua orang nelayan Aceh tewas saat kompresor meledak ketika mereka mencari ikan. Korban nelayan Aceh tewas itu diketahui berasal dari Lhoong, Aceh Besar. Mereka meregang nyawa setelah tabung kompresor yang dipakai untuk menyelam saat mencari ikan meledak. Parahnya, ledakan itu mengakibatkan boat yang mereka tumpangi tenggelam.

Nelayan Aceh Tewas Setelah Berangkat Mencari Ikan

“Dalam kejadian tersebut, dua nelayan meninggal dan dua orang luka-luka,” kata Baharuddin, Panglima Laot Aceh Besar, Senin (1/4/2019) seperti dikutip dari spiritriau.

Menurut dia, insiden nahas itu terjadi Sabtu (30/3/2019).

Saat itu, kata Baharuddin, empat nelayan berangkat melaut menggunakan boat kecil.

Namun saat tiba di lokasi kejadian di sekitar perairan Pulau Rusa dan Pulau Preleng Aceh Besar, mereka memilih menyelam untuk mencari ikan.

Menyelam Gunakan Kompresor

Para nelayan itu dilaporkan menyelam dengan menggunakan tabung kompresor.

Setelah selesai, mereka kembali naik ke kapal. Namun setahu bagaimana, tiba-tiba saja tabung itu meledak. Daaarrr..!!!

Dalam kejadian itu, Defrizal (25) dan Syahrul (45) meninggal dunia. Sementara Fitriadi (40) menderita luka berat dan Yasmasi (40) menderita luka ringan.

Tak lama setelah kejadian, para korban dievakuasi nelayan lain. Korban tewas diserahkan ke keluarga sementara korban luka dibawa ke rumahsakit.

baca juga | TABRAK KAPAL NELAYAN, 1 TEWAS, 1 HILANG

Seperti dilaporkan Topmetro News sebelumnya, lantaran menabrak kapal nelayan, 1 orang dilaporkan tewas, sementara 1 oang lainnya dikabarkan hilang. Hal itu terjadi setelah sebuah kapal nelayan skala kecil dengan alat tangkap pancing cumi ditabrak kapal tongkang di perairan Pantai Labu, Deliserdang, Jumat (7/12/2018).

Akibat ditabrak, kapal kecil yang bermuatan nelayan Belawan itu tenggelam yang mengakibatkan 1 tewas, 1 hilang dan 2 selamat. Kini kasus kecelakaan laut itu telah ditangani Ditpolair Polda Sumut.

Info yang diperoleh korban tewas bernama B Sianipar (46) warga Lorong 5, Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan. Sementara korban hilang bernama Agung (20) warga Lorong 5, Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan. Untuk korban yang selamat Yuda Syahputra (36) warga Uni Kampung, Belawan dan Dedi Irawan (34) warga Lorong 5, Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan.

Reporter | JEREMITARAN

Related posts

Leave a Comment