Tabrak Kapal Nelayan, 1 Tewas, 1 Hilang

tabrak kapal nelayan

Topmetro News – Tabrak kapal nelayan, 1 orang dilaporkan tewas, sementara 1 oang lainnya dikabarkan hilang. Hal itu terjadi setelah sebuah kapal nelayan skala kecil dengan alat tangkap pancing cumi ditabrak kapal tongkang di perairan Pantai Labu, Deliserdang, Jumat (7/12/2018).

Tabrak Kapal Nelayan Sudah Ditangani Ditpolair Polda Sumut

Akibat ditabrak, kapal kecil yang bermuatan nelayan Belawan itu tenggelam yang mengakibatkan 1 tewas, 1 hilang dan 2 selamat. Kini kasus kecelakaan laut itu telah ditangani Ditpolair Polda Sumut.

Info yang diperoleh korban tewas bernama B Sianipar (46) warga Lorong 5, Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan. Sementara korban hilang bernama Agung (20) warga Lorong 5, Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan. Untuk korban yang selamat Yuda Syahputra (36) warga Uni Kampung, Belawan dan Dedi Irawan (34) warga Lorong 5, Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan.

Kecelakaan yang menimpa nelayan asal Belawan, berawal ketika mereka mencari hasil tangkapan di sekitar lokasi. Tak disangka kapal tongkang melintas menabrak kapal nelaya itu. Akibatnya, kapal bermesim dompeng itu pun tenggelam.

Tak pelak lagi, para awak kapal terjatuh ke laut, masing-masing dari nelayan berusaha menyelamatkan diri. Korban yang selamat berhasil mengapung dengan alat seadanya diselamatkan dengan kapal nelayan lain.

Peristiwa itu dilaporkan ke Ditpolair Polda Sumut dan Basarnas.

Petugas turun ke lokasi untuk mencari korban. Hasilnya, 1 nelayan ditemukan tewas dan 1 hilang belum ditemukan. Jenazah yang ditemukam, dievakuasi petugas Basarnas dermaga Ditpolair dan dibawa ke RS Bhayangkara Medan.

Polisi Masih Cari Identitas Kapal Tongkang

AKBP Nagari Siahaan, Kasubdit Polair Polda Sumut mengatakan pihaknya sudah menangani kasus itu, untuk jenazah yang tewas telah dibawa visum ke rumah sakit, sedangkan yang hilang masih dicari petugas.

“Anggota kita bersama Basarnas masih mencari yang hilang. Untuk kapal yang menabrak belum diketahui jenisnya, kita masih lakukan penyelidikan,” ungkapnya.

Reporter : Faisal Haris

Related posts

Leave a Comment