Kejuaraan CISM di China, Prajurit TNI Siap Toreh Prestasi

Kejuaraan CISM di China

Topmetro.News – Kejuaraan CISM di China, Komite Olahraga Miter Indonesia (KOMI) TNI akan berencana menyiapkan sejumlah personel TNI. Persiapan ini untuk mengikuti even kejuaran olahraga militer di tingkat internasional di Wuhan China Oktober 2019 mendatang.

Kejuaraan CISM di China Siapkan Atlet

Brigjen TNI Sapriadi S.I.P,  Kepala Pusat Jasmani dan Peraturan Militer Dasar (Kapusjaspermildas) TNI, saat memimpin rapat pertama Program Kerja KOMI Tahun Anggaran 2019 di Kantor Pusjaspermildas Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (4/4/2019) mengatakan pihaknya telah menghadiri pertemuan CISM (Conseille International du Sport Militaire) akhir Maret lalu di Oman untuk membahas tentang pelaksanaan CISM di Wuhan China Oktober 2019.

”KOMI TNI akan mengikuti beberapa cabang pertandingan pada even kejuaran CISM di luar negeri, baik Single Event maupun Multi Event yang diselenggarakan di Wulan China Oktober mendatang. Untuk itu kita harus menyiapkan atlet-atlet TNI sejak sekarang, agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” katanya.

Ikuti 10 Cabang Olahraga

Even tahun ini, kata dia, KOMI TNI akan menyiapkan Atlet Prajurit TNI untuk mengikuti 10 cabang olahraga yaitu Shooting, Parachuting, Judo, Boxing, Taekwondo, Sailing, Orienteering, Fencing, Archery dan Triathlon.

“Atlet Prajurit TNI yang berprestasi, baik yang ada di Mabes TNI dan jajaran Angkatan Darat, Laut dan Udara agar disiapkan,” harapnya.

Selanjutnya Wakil Ketua KOMI TNI menjelaskan CISM merupakan organisasi olahraga militer dunia yang bermarkas di Brussel Belgia.

“Visinya, untuk meningkatkan stabilitas keamanan dan perdamaian dunia serta ajang diplomasi,” ucapnya seperti siaran pers yang diterima Topmetro.News hari ini.

“Indonesia telah menjadi anggota CISM sejak 1 April 2010 (anggota ke-133) dan telah mengikuti beberapa kali kegiatan CISM di luar negeri dalam berbagai even.”

Reporter | JEREMITARAN/Dispen TNI

Related posts

Leave a Comment