Manchester City Gusur Liverpool di Puncak Klasemen Liga Inggris 2018/19

manchester city gusur liverpool

topmetro.news – Manchester City menggusur Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris, usai menaklukkan Cardiff City 2-0. Pada lanjutan Liga Inggris 2018/19 pekan ke-33 berlangsung, pada Kamis (04/04/2019) dini hari WIB. Kedua gol dihasilkan pada babak pertama oleh Kevin de Bruyne dan Leroy Sane.

Manchester City tampil tanpa sejumlah bintangnya di laga tersebut. Meski begitu, mereka tetap mampu tampil dengan ciri khasnya, yakni permainan menyerang sejak menit pertama. Riyad Mahrez hampir membawa timnya unggul di menit keempat lewat tembakan dari luar kotak penalti. Namun, Neil Etheridge mampu mengamankan peluang tersebut.

De Bruyne akhirnya benar-benar membawa City unggul dua menit kemudian. Menerima umpan terobosan dari Aymeric Laporte di sisi kiri, gelandang asal Belgia itu sukses menaklukkan Etheridge dengan tembakan menyilang dari jarak dekat.

Gol tersebut tidak membuat The Citizens mengendurkan tekanannya. Sebaliknya, Manchester Biru mendominasi penguasaan bola. Jesus hampir menggandakan keunggulan di menit ke-28. Akan tetapi, sentuhannya memanfaatkan umpan tarik de Bruyne masih menyamping tipis dari gawang.

Lewat skema serangan balik, Gabriel Jesus lagi-lagi gagal menjebol gawang Cardiff City di menit ke-40. Padahal, tim tuan rumah unggul jumlah pemain saat melakukan counter attack. Tembakannya hanya menghasilkan sepak pojok usai diblok pemain belakang The Bluebirds.

Leroy Sane memastikan Man City menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol lewat tembakan kerasnya di menit ke-44. Sepakan terukur winger berpaspor Jerman itu meluncur deras ke pojok kiri bawah gawang Neil Etheridge.

Babak Kedua

Memasuki Babak Kedua Fernandinho dan kawan-kawan terus tampil dominan sejak awal babak kedua. Dalam waktu yang berdekatan, Phil Foden dan Riyad Mahrez nyaris membawa timnya unggul tiga gol di menit ke-51 dan 52. Namun, kedua peluang tersebut sama-sama masih melebar.

De Bruyne tampak bernafsu mencatatkan namanya kembali di papan skor. Akan tetapi, tembakan kerasnya dari luar kotak penalti juga masih menyamping meski relatif tidak mendapat gangguan berarti. Etheridge kembali harus berjibaku menyelamatkan gawangnya dari tembakan melengkung Mahrez di menit ke-65.

Upaya Phil Foden mencetak gol di menit ke-69 masih membentur tiang gawang. Bola yang memantul ke arah Fernandinho juga gagal dimanfaatkan pemain yang bertindak sebagai kapten itu. Semenit kemudian, Foden kembali mencoba peruntungannya dengan sepakan jarak jauh yang masih bisa ditepis Etheridge.

Oumar Niasse mencatatkan peluang pertama Cardiff City pada menit ke-74. Sayangnya, tembakan mantan pemain Everton itu masih dengan mudah diamankan oleh Ederson. Niasse lagi-lagi mendapat peluang di menit ke-86. Sayang, ia kehilangan momentum karena ruang tembaknya sudah ditutup oleh Ederson.

Hingga akhir pertandingan, Man City masih gagal menembus gawang yang dikawal Neil Etheridge untuk mencari gol ketiga. Skor 2-0 sudah cukup untuk mengemas tiga angka dan mengembalikan mereka ke puncak klasemen, mendongkel Liverpol.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment