Tewas di Rumah, Kakek 76 Tahun Ini Bikin Heboh Tebingtinggi

tewas di rumah

Topmetro.News – Tewas di rumah sendirian, I Jan Peng Sudajat (76) yang selama ini tinggal bersama anaknya di Jakarta, pada Minggu (7/4/2019) ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Jalan Jawa Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebing Tinggi Kota. Tak pelak lagi, penemuan kakek tewas di rumah ini bikin heboh lokasi kejadian.

Tewas di Rumah, Awalnya Mau Rayakan Cheng Beng

Info yang diperoleh menyebut, korban I Jan Peng Sudajat yang selama ini menduda ikut anaknya di Jakarta. Namun dalam rangka merayakan Cheng Beng dengan berziarah ke makam isteri dan orang tuanya, korban I Jan Peng Sudajat kembali ke Tebing Tinggi.

Ipda M Manurung, KSPKT Polres Tebing Tinggi didampingi Aiptu Terlaksana Sembiring kepada wartawan membenarkan adanya penemuan jasad yang sudah kaku bernama I Jan Peng Sudajat di dalam kamar di rumahnya.

Korban diketahui meninggal dunia, menurut polisi seperti dikutip Topmetro.News dari antara, info awal dari tetangganya yang merasa curiga. Soalnya hingga siang hari, korban tidak keluar rumah. Begitupun ketika pintu rumah digedor-gedor tak ada sahutan dari dalam rumahnya.

Pintu Rumah Korban Didobrak

Warga yang curiga, selanjutnya melaporkan hal itu ke polisi yang langsung tiba di TKP. Disaksikan warga, pintu rumah korban pun didobrak. Saat itulah ditemukan korban sudah terbujur kaku di kamarnya.

Korban Penderita Asma

Ipda M Manurung menjelaskan, dari keterangan anaknya Fitri (32) yang tinggal di Medan, ayahnya memang sudah lama menderita penyakit asma.

Korban, kata polisi, selama ini tinggal di Jakarta bersama anaknya.

Karena menyambut Cheng Beng, korban didampingi anaknya Fitri pulang ke Tebing Tinggi untuk berziarah ke makam istri dan orang tuanya.

Korban Ditinggal Sendirian

Selanjutnya anaknya Fitri pulang ke Medan, meninggalkan korban sendirian di rumahnya yang akhirnya korban ditemukan sudah ‘tiada’.

Saat diperiksa polisi, di tubuh korban tak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Malah, harta korban berupa uang dan dompet serta barang-barang di rumah korban masih dalam kondisi utuh.

baca juga | DISERANG MONYET LIAR, KAKEK DI LANGKAT TEWAS MENGENASKAN

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya, diduga diserang kawanan monyet liar di perkebunan Mekar Jaya Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat, seorang kakek Saman (70) yang tercatat sebagai warga Dusun 3 Desa Kebun Balok dilaporkan tewas mengenaskan. Kuat dugaan, korban tewas diserang kawanan monyet liar. Saat ditemukan, tubuh kekek itu penuh luka dan darah.

Menurut Anditia, Kepala Desa Kebun Balok Kecamatan Wampu, Kamis (4/4/2019) membenarkan peristiwa yang menimpa warganya itu.

Anditia menuturkan, sebagaimana laporan pihak keluarga korban kakek Saman pergi ke kebunnya di Dusun 7 Batubara Desa Mekar Jaya Kecamatan Wampu, Rabu (3/4/2019) sekitar pukul 09.00 WIB, dan berencana pulang pukul 12,00 WIB.

Reporter | JEREMITARAN

Related posts

Leave a Comment