Bupati Sergai Hadiri Upacara Pelantikan Pengurus Kwartir Ranting, Mabigus dan Pembina Gugus

Bupati Sergai

topmetro.news – Bupati Sergai (Kabupaten Serdang Bedagai), Ir. H Soekirman menghadiri upacara pelantikan pengurus kwartir ranting, mabigus dan pembina gugus depan di jajaran kwartir cabang gerakan Pramuka Serdang Bedagai Tahun 2019 bertempat di Lapangan Sepak Bola Deli Muda Hilir Kecamatan Perbaungan, Sabtu (6/04/2019) kemarin.

Pada acara tersebut juga dihadiri oleh wakapolres Sergai Kompol Henri Ritson Sibarani, SE, Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM, Kepala OPD, Kepala Desa (Kades) Deli Muda Hilir Mulyanto dan Ketua Kwartir Cabang, Kwartir Ranting serta seluruh jajaran pengurus gerakan pramuka se-Sergai.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman pada sambutannya mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan langkah awal bagi kita untuk memajukan gerakan pramuka di wilayah Sergai.

Apresiasi Bupati

Bupati juga mengapresiasi yang tinggi kepada Ketua kwartir cabang beserta jajarannya yang tèlah berperan aktif dalam berbagai kegiatan pramuka mulai dari tingkat Gudep, kwartir ranting, cabang, daerah sampai dengan kwartir nasional bahkan internasional.

Soekirman menambahkan, bahwa kita harus membangun bangsa dan manusia yang memiliki karakter bukan hanya membangun generasi yang cerdas akan ilmu pengetahuan tetapi juga generasi muda yang tangguh kepribadiannya serta luhur budi pekertinya.

“Saat ini kita dihadapkan dengan masalah penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas dan kekerasan. Lalu, masalah kebangsaan dalam bingkai NKRI antara lain menurunnya solidaritas sosial, semangat berkebangsaan yang berdampak pada menurunnya semangat bela negara,” ujar Bupati Sergai.

Siapkan Generasi Muda yang Berkarakter

Sehingga, lanjut Soekirman, melalui gerakan pramuka ini mari kita persiapkan generasi muda yang berkarakter dan berbudi pekerti luhur, beriman dan bertaqwa, profesional, unggul, kreatif, inovatif, bertanggungjawab.

“Ha ini bertujuan agar mereka terhindar dari dua permasalahan besar yang tengah kita hadapi tersebut,” pungkas bupati.

Reporter | Dina

Related posts

Leave a Comment