Juventus Gagal Kunci Gelar Scudetto 2018/19

juventus gagal

topmetro.news – Juventus gagal mengunci gelar Scudetto 2018/19, di giornata (pekan) ke-32 Serie A musim ini. Bertandang ke markas SPAL, Si Nyonya Tua tumbang dengan skor 1-2 berlangsung, pada Sabtu (13/04/2019) malam. Juventus sempat unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Moise Kean sementara SPAL membalas melalui gol Kevin Bonifazi dan Sergio Floccari di babak kedua.

Berstatus sebagai tim tamu, Juventus tampil percaya diri di markas SPAL. Meski hanya bermain dengan pemain pelapis, namun sang tamu langsung tampil dominan dan menguasai penguasaan bola. Tetapi tuan rumah tidak tinggal diam dan juga memberikan perlawanan.

Jalannya pertandingan pada laga ini cukup alot. Kedua tim sama-sama bermain dengan disiplin sehingga tidak ada peluang berarti yang tercipta di 15 menit pertama pertandingan.

Tuan rumah sendiri sempat membuat kejutan ketika Murgia menahan umpan silang Lazzari dan melepaskan tendangan salto ke gawang Perin, namun karena kontrol yang tidak sempurna, bola gagal mengoyak gawang Juventus.

Sembilan menit berselang, giliran Lazzari yang mengancam melalui umpan silang yang disambar oleh tendangan voli Schiattarella, namun bola masih melambung di atas gawang Juventus.

Juventus yang kesulitan untuk membuat peluang matang akhirnya menjebol gawang SPAL di menit 30. Berawal dari tembakan keras Joao Cancelo dari luar kotak penalti, bola mengarah ke Moise Kean dan striker muda Juventus itu membelokkan bola sehingga Viviano mati langkah. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal 1-0, SPAL mulai meningkatkan intensitas serangan mereka. Mereka mulai menggempur pertahanan Juventus untuk mengejar ketertinggalan. Di menit 43, SPAL kembali mengancam melalui sundulan Floccari, namun bola hanya menyamping dari gawang Perin. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, SPAL langsung tancap gas. Mereka langsung bermain dengan intensitas tinggi untuk membombardir pertahanan Juventus.

Usaha mereka itu berbuah manis di menit 49. Berawal dari tendangan pojok Schiattarella, bola langsung disambar dengan tandukan Bonifazi yang tidak mampu dihalau oleh Mattia Perin. Skor kembali imbang 1-1.

Gol Bonifazi itu meningkatkan moral SPAL. Pasukan Biancazurri semakin percaya diri untuk menyerang tim tamu. Pada menit 59 SPAL kembali mengancam setelah Lazzari menerima umpan silang dari Murgia, sehingga Perin dipaksa melakukan penyelamatan.

Menyadari permainan mengalami kebuntuan, Massimiliano Allegri memutuskan melakukan pergantian pemain. Grigoris Kastanos dan Moise Kean ditarik keluar dan digantikan Nicoloussi Caviglia dan Stephy Mavididi. Sementara SPAL jgua melakukan pergantian di mana Pasquale Schiattarella ditarik untuk digantikan dengan Mirko Valdifiori.

Di menit 72, Juventus sempat mengancam setelah Bonifazi memblok bola tembakan Cuadrado. Dybala langsung menyambar bola muntah namun lagi-lagi Viviano menyelamatkan peluang tersebut.

Dua menit berselang, gawang Juventus malah kembali bobol. Adalah Floccari yang mencatatkan namanya di papan skor setelah melewati beberapa bek sebelum menceploskan bola ke gawang Mattia Perin. Gol ini sempat diperiksa VAR karena Murgia didakwa melakukan handsball, namun setelah diperiksa gol itu tetap sah karena bola mengenai dada Murgia.

Gol tersebut nampaknya menjadi tamparan yang keras bagi Juventus. Untuk itu Massimiliano Allegri menarik keluar Andrea Barzagli untuk digantikan Federico Bernardeschi untuk menambah daya gedor mereka. Sementara di kubu SPAL, Leonardo Semplici juga melakukan pergantian di mana ia menarik Sergio Floccari dan Andrea Petagna untuk digantikan dengan Vasco Regini dan Mirco Antenucci.

Juventus yang dalam posisi tertinggal mencoba menekan hingga detik terakhir pertandingan, namun SPAL yang bertahan dengan solid mampu meredam sang juara bertahan, sehingga ketika wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan SPAL.

Berkat kekalahan ini, Juventus harus menunda pesta juara Scudetto mereka. Sementara SPAL berhasil naik tiga peringkat ke peringkat 13 berkat kemenangan ini.(TMN)

Sumber:bola.com

Related posts

Leave a Comment