Ajax Mainkan Sepakbola Cerdas Buat Juventus Angkat Kaki di Liga Champions

ajax mainkan sepakbola cerdas

topmetro.news – Ajax mainkan sepakbola cerdas membuat Juventus angkat kaki dari Liga Champions. Pasalnya, tim perwakilan Belanda itu membuat kejutan di Liga Champions musim ini, setelah menyingkirkan Real Madrid, kini giliran Juventus tersingkir di Liga Champions.

Pada laga melawan Juventus, Ajax dalam posisi yang tidak diuntungkan. Mereka hanya bermain imbang 1-1 pada leg pertama di kandang. Namun, Ajax rupanya mampu menang 2-1, pada leg kedua yang digelar di Allianz Stadium, pada Rabu (17/04/2019).

Pada menit ke-28, Ajax tertinggal lewat gol Cristiano Ronaldo. Namun, mereka bisa menyamakan skor pada menit 34 dari gol Donny van de Beek. Matthis de Ligt akhirnya memastikan kemenangan Ajax lewat gol pada menit ke-67.

Simak ulasan pertandingan dari Rafael van der Vaart di bawah ini ya Bolaneters.

Legenda timnas Belanda, Rafael van der Vaart, menilai Ajax memang bermain lebih baik dibanding Juventus, terutama pada babak kedua. Selain itu, pasukan Erik ten Hag juga telah memperagakan sepak bola cerdas.

“Ajax jauh lebih baik dibanding Juventus di babak kedua. Kami berbicara tentang pergi ke gym dan menjadi lebih kuat dan cepat. Tapi, mereka semua bermain dengan bola. Pada akhirnya, sepak bola cerdas yang menang,” ucapnya pada BBC Sports.

Performa Apik Van der Vaart

Di balik performa apik mantan klubnya itu, Rafael van der Vaart menilai ada satu pemain yang tampil sangat bagus dan layak mendapat pujian lebih.”Frenkie de Jong adalah salah satu pemain favorit saya malam ni, meskipun dia tidak memainkan permainan terbaiknya,” puji Rafael van der Vaart.

“Mereka bermain seperti sebuah tim dan ketika Anda bermain tandang di Italia dan penjaga gawang Anda tidak melakukan banyak penyelamatan, maka itu adalah fantastis,” tandas mantan pemain Real Madrid tersebut.

Rafael van der Vaart kemudian berharap agar Ajax berjumpa Barcelona pada laga final. Sebab, menurut pemain yang juga pernah membela Tottenham itu, kedua tim punya embrio gaya bermain yang sama dan akan seru jika berjumpa di final.

“Saya tidak pernah berpikir bahwa Ajax bisa melangkah sejauh ini, tapi sangat menyenangkan untuk bisa melihat semua orang takut bermain melawan Ajax,” kata Rafael van der Vaart.

“Johan Cruyff adalah kebanggaan kami dan pemain terbaik yang pernah kami miliki, dan saya sangat senang dua timnya [Ajax dan Barcelona] ada di semi-final. Saya 100% yakin mereka akan bermain satu sama lain di final,” tutup Rafael van der Vaart.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment