Pemilu Kondusif, Ini Kata Panglima I/BB dan Kapoldasu!

pemilu kondusif

Topmetro.News – Pemilu kondusif, meski hasil penghitungan suaranya di wilayah Sumatera Utara (Sumut) dan wilayah teritorial Kodam I/BB belum tuntas, tahapan Pesta Demokrasi pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan anggota legeslatif (Pileg) tahun 2019 seluruh pejabat TNI dan Polri mengucapkan terimakasih. Pasalnya Pemilu Tahun 2019 berjalan lancar dan kondusif berkat kerjasama masyarakat.

pemilu kondusif2
foto | pendam I/BB

Pemilu Kondusif Karena Kerjasama Masyarakat dan kesigapan PAM

Demikian disampaikan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah melalui Kapendam I/BB Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, Jumat (19/04/2019) disela-sela kegiatan dalam rangka pertemuan pejabat TNI POLRI mengucapkan terima kasih kepada masyarakat bertempat di Pos Lantas Lapangan Merdeka, Medan.

Menurut Kapendam I/BB, sebelum dilaksanakannya Pemilu mulai dari Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pam Pemilu hingga Apel Gelar Kesiapan Akhir Pemilu tahun 2019, seluruh prajurit TNI POLRI beserta Forkopimda dan komponen masyarakat telah bersinergi hingga pada saat hari pencoblosan.

“Berkat kokoh dan kuatnya sinergitas TNI POLRI dan Forkopimda serta seluruh komponen masyarakat tahapan Pilpres dan Pileg Tahun 2019 di wilayah teritorial Kodam I/BB berjalan lancar dan kondusif, untuk itu saya mewakili Pangdam I/BB mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat atas kesuksesan Pesta Demokrasi di wilayah Kodam I/BB,” ungkap Kapendam I/BB.

Jangan Terpengaruh Berita Hoax

Masih kata Kapendam I/BB, meski kini tahapan-tahapan Pemilu belum tuntas hasil penghitungan suaranya, diminta kepada masyarakat dan para pendukung Paslon agar bersabar dan jangan sampai terpengaruh dengan berita-berita hoax yang bisa mengadu domba para masing-masing pendukung.

“Kita semua bersaudara dan jangan mau terpancing dengan isu-isu informasi hoax, bijaklah menerima informasi jangan cepat percaya karena semua urusan hasil akhir ditangan Komisi Pemilihan Umum (KPU), kami (TNI) dan POLRI netral dan hanya melaksanakan tugas pengamanan saja,” ucap Kapendam.

Keliling Kota Medan

Sebagaimana diketahui, sebelum berkumpul di Lapangan Merdeka terlebih dulu Pangdam I/BB Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin, Asintel Kasdam I/BB Kolonel Inf Dwi Lagan, Asops, Aslog, Aster, Danpomdam dan Kapendam I/BB dari kediaman Pangdam I/BB dengan menggunakan sepedamotor trail berkeliling kota Medan melihat secara langsung situasi kota Medan pasca Pemilu tahun 2019.

Hadir di sana, Irjen Pol Agus Andrianto, Kapolda Sumut, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihanto beserta pejabat utama Polda Sumut, Danlantamal I Belawan Laksama Ali Triswanto beserta pejabat utama Lantamal I, Pangkosekhanudnas III beserta pejabat utama dan Danlanud Soewondo beserta pejabat utama lainnya.

Reporter | JEREMITARAN
kiriman | Pen I/BB

Related posts

Leave a Comment