Bus Rombongan Pelajar Tabrak Pohon Besar, Korban Tewas Belum Terdata

Bus rombongan pelajar

Topmetro.News – Sebuah bus rombongan pelajar mengalami musibah. Bus rombongan pelajar itu dilaporkan kecelakaan saat mengangkut puluhan pelajar MAN 3 Surade yang mengakibatkan beberapa pelajar meninggal dan kritis, bahkan ada yang terjepit. Kuat dugaan, musibah ini terjadi lantaran sopir bus mengantuk.

Bus Rombongan Pelajar Kecelakaan Sepulang Karya Wisata

“Kami masih melakukan penyelidikan terkait kasus kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa ini, kuat dugaan kejadian ini akibat sopir mengantuk namun kami belum bisa memastikan,” kata Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Galih Bayu Raditya di Sukabumi, Minggu (21/4/2019).

Sekadar diketahui, peristiwa nahas ini terjadi di Jalan Raya Sukamukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Info yang diperoleh, kecelakaan bus pariwisata PO City Trans Utama dengan plat B 7326 TGB ini mengangkut rombongan pelajar dan guru yang baru pulang dari karya wisata di Bandung. Sejauh ini daftar manivestasi bus termasuk jumlah korban masih simpang siur.

Berembus kabar, ada yang menyebutkan korban tewas satu orang, kabar lain menyebut dua pelajar tewas di lokasi.

Polisi juga belum memberi keterangan resmi ikhwal kecelakaan bus rombangan pelajar itu.

Namun menurut polisi, musibah ini terjadi sekitar pukul 04.00 WIB Minggu, (21/4/2019).

Kecepatan Tinggi, Tabrak Pohon Besar

Kronologisnya, bus itu tiba-tiba saja menabrak pohon besar di tepian jalan. Diduga saat kejadiaan kecepatan bus cukup tinggi sehingga menyebab terjadi benturan yang cukup keras.

Bahkan, sejumlah pelajar dan guru pun banyak terjepit jok bus yang terlepas dari tempatnya, seperti pelajar yang tewas ini karena kondisi lukanya cukup parah akibat terjepit jok dan badan bus yang ringsek.

Proses Evakuasi Makan Waktu

Evakuasi pun cukup memakan waktu yang lama karena lokasinya jauh dari pusat keramaian masyarakat. Sementara kejadiannya pun disaat belum banyak warga yang melakukan aktivitas.

Dilaporkan, seluruh korban baik yang meninggal dunia, kritis dan luka-luka sudah dibawa ke RSUD Jampangkulon.

“Kami masih melakukan penyelidikan, untuk jumlah korban belum pasti tapi anggota kami di lapangan menyebutkan yang sudah jelas itu ada satu pelajar yang meninggal dunia,” tambahnya.

Galih mengatakan hingga kini pihaknya masih mendata dan meminta keterangan dari sejumlah saksi baik dari warga sekitar maupun korban selamat pada kejadian ini.

bus sibualbuali
bus sibualbuali terbalik. foto | dokumen topmetro.news

baca juga | BUS SIBUALBUALI TERBALIK

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya, tragedi bus Sibualbuali terbalik di Simalungun menyisakan duka mendalam. Seperti diketahui bus Sibualbuali terbalik persis di jalan lintas Siantar-Parapat KM 33-34, tepatnya di Dusun I, Nagori Pondok Bulu, Kecamatan Dolok Panribuan, Simalungun, Sabtu (9/2/2019) hingga menyebabkan sopir tewas di tempat.

Sebelum terbalik dan menabrak pohon, bus Sibualbuali dengan nomor plat BB-7173-LF lebih dulu ditabrak Isuzu Panther BK-1640-KY dari arah samping.

Awalnya, Phanter BK 1640 KY yang belakangan diketahui dikemudikan Rudi Harianto (47) warga Aek Dolok, Desa Paranginan Utara, Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbahas, melaju kencang dari arah Parapat menuju Siantar.

Saat hendak mendahului Sibualbuali yang berada persis di depan jurusannya, diduga hilang kendali.

Tak pelak lagi, badan mobil bagian samping kiri menabrak badan mobil bagian kanan bus Sibualbuali.

Reporter | JEREMITARAN

Related posts

Leave a Comment