Pasca Mengawal Pilpres 2019, Nusantara Bangkit: Marilah Kita Hormati Hasil Quick Count

Nusantara Bangkit

topmetro.news – Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Nusantara Bangkit, Ir. Ivan PP yang didampingi sekjen DPP Nusantara Bangkit, Drs Lukman Arnold Doloksaribu, SH, beserta jajarannya, merespon maraknya kesimpang siuran klaim kemenangan Capres 02 Duet Prabowo-Sandi.

Taat Konstitusi

“Nusantara Bangkit tidak terjebak dan tidak larut dalam persoalan kesimpangsiuran Quick Count. Sebagai Organisasi Masyarakat (Ormas) di bawah ketua dewan pembina kami Jendral TNI (Purn) Moeldoko. Nusantara Bangkit taat konstitusi, kami tetap menunggu keputusan KPU, sesuai dengan tahapan pelaksanaan Pemilu tahun ini,” tutur Ivan PP, dalam konferensi pers, yang digelar di Bakoel Coffe, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (22/04/2019).

Menurut Ivan, kondisi masyarakat Indonesia pasca pencoblosan pilpres yang di gelar Rabu 17 April 2019 lalu, kitab terbelah.

Hal itu dikarenakan klaim sepihak dari kubu paslon Capres 02, yang menyatakan pihaknya memperoleh suara terbanyak dan menjadi pemenang pilpres 2019. Berdasarkan hasil perhitungan internal mereka.

“Saat ini, seolah-olah kita ini terbelah dengan hasil perhitungan cepat atau Quick Count. Yang mana, sebagian mengakui dan ada juga tidak mengakui perhitungan Quick Count itu. Padahal, sesungguhnya QC merupakan metodologi ilmiah yang beberapa tahun belakangan ini di setiap perhelatan pesta demokrasi tingkat akurasinya mencapai 99 persen,” tegas Ivan.

Reporter | Jefry AM

Related posts

Leave a Comment