Wagub Sumut Berharap Mahasiswa Teknik USU Terus Tingkatkan Inovasi

Wagub Sumut

topmetro.news – Wagub Sumut (Wakil Gubernur Sumatera Utara), Musa Rajekshah mengharapkan mahasiswa dari Sumut, khususnya dari Fakultas Teknik terus berusaha meningkatkan inovasinya ke depan.

Walaupun selama ini sudah banyak prestasi yang diraih oleh para mahasiswa teknik dari Universitas Sumatera Utara (USU), seperti yang telah diraih Tim Horas, Solar Boat dan Robotik.

“Hal ini harus terus ditingkatkan ke depan. Sudah seharusnya Sumatera Utara bisa menjadi yang terbaik dari provinsi lain, ke depannya,” ujar Wagub Musa Rajekshah saat menerima audiensi Dekan Fakultas Teknik USU, Seri Maulina beserta tim otomotif dan robotik USU, di ruang kerjanya, lantai 9 Kantor Gubernur Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Rabu (24/4/2019).

Apresiasi Prestasi dan Produk

Pada kesempatan tersebut, Wagub juga mengapresiasi prestasi dan produk serta program yang telah dibuat oleh para mahasiswa teknik. Karenanya, Pemerintah Provinsi Sumut akan mendukung program-program yang akan dilakukan oleh para mahasiswa dari Fakultas Teknik.

Wagub berharap program-program yang dilakukan oleh mahasiswa tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat Sumut. Bukan sekadar program dan produk untuk memenangkan berbagai kompetisi.

“Program yang mengena kepada masyarakat, sehingga kehadirannya lebih dirasakan masyarakat,” sebut Wagub Musa Rajekshah yang didampingi Kepala Balitbang Pemprov Sumut, Effendy Pohan.

Musa Rajekshah juga menyampaikan, agar mahasiswa bisa menyusun program dan menyampaikannya kepada Pemprov Sumut. Sehingga Pemprov Sumut nantinya bisa menganggarkan pada APBD Sumut.

“Kalau bisa disusun dari sekarang, rencana untuk tahun depan apa. Kalau nanti ada potensi membangun Sumut, akan kita masukan ke APBD Sumut,” katanya.

Meningkatkan Peringkat

Dekan Fakultas Teknik USU, Seri Maulina mengatakan, saat ini USU sedang bekerja keras untuk meningkatkan peringkat di tingkat nasional maupun internasional, salah satunya melalui kegiatan kemahasiswaan.

“Kegiatan kemahasiswaan selain untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa itu sendiri juga akan membawa nama baik USU. Bahkan Provinsi Sumatera Utara,” ujar Seri, yang hadir bersama para Wakil Dekan Fakultas Teknik USU, serta Tim Otomotif dan Robotik Fakultas Teknik USU.

Dikatakannya, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Fakultas Teknik USU yang mengikuti even-even nasional maupun internasional. Seperti kontes mobil ramah lingkungan oleh Tim Horas Sumut, Solar Boat dan Robotik yang sering mengalami kendala, terutama dari segi anggaran.

“Karenanya sering ketika akan mengikuti kompetisi persiapan jangan kurang maksimal,” ujarnya.

Karenanya pada kesempatan itu, Seri berharap agar Fakultas Teknik dan Tim Teknologi USU mendapat dukungan dari Pemprov Sumut dalam melaksanakan programnya ke depan.

Pemprov Sumut Diminta Berikan Semangat dan Dukungan

“Kami berharap kepada Wagub ke depan, Pemprov Sumut memberi semangat dan dukungan terhadap program yang dilakukan mahasiswa teknik USU. Tujuannya agar dapat lebih berinovasi membuat produk yang berguna untuk masyarakat banyak. Khususnya untuk menunjang pembangunan di Sumatera Utara,” katanya.

Penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment