Seorang Anggota Brimob Meninggal Dunia Saat Amankan Pemilu

Anggota Brimob Meninggal Dunia

Topmetro.News – Seorang anggota Brimob meninggal dunia dalam tugas BKO Pam Pemilu di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Toapaya, Kabupaten Bintan, Kamis (25/4/2019). Korban Brigadir Polisi Romadhanis yang gugur ini tercatat sebagai anggota brimob Kompi I Yon B Pelopor- Polda Kepulauan Riau. Dia mengembuskan nafas terakhirnya setelah mengalami kecelakaan tunggal kendaraan sepedamotor di kilometer 23, Toapaya, saat perjalanan dari rumah menuju lokasi PPK Toapaya.

Anggota Brimob Meninggal Dunia Naik Pangkat Luar Biasa

“Korban izin kembali ke rumah untuk ganti pakaian, setelah itu berangkat lagi ke lokasi. Dalam perjalanan menuju lokasi itulah insiden naas ini terjadi,” kata Kombes Pol S. Erlangga, Kabid Humas Polda Kepri, Kamis (25/4/2019) seperti disiarkan spiritriau.

Atas jasa-jasanya dalam bertugas, dia mengungkapkan, Birigadir Polisi Romadhanis berdasarkan keputusan Kapolri, Nomor 733/IV/2019, Tertanggal 25 April 2019, dianugerahkan kenaikan pangkat luar biasa setingkat lebih tinggi, yaitu dari Brigadir Polisi menjadi Brigadir Kepala Polisi.

Disantuni Uang Tunai Rp 275 Juta

Sementara bagi keluarga korban yang ditinggalkan, negara juga akan memberi santunan uang tunai Rp 275 juta, termasuk hak-hak almarhum lainnya seperti asuransi jasa raharja yang diberikan kepada ahli waris.

“Beliau meninggalkan istri dan seorang anak. Termasuk kedua orangtuanya,” ujar Erlangga.

Kinerja yang Baik

Dia mengungkapkan, sepanjang bertugas selama 12 tahun 3 bulan, Romadhanis telah menunjukkan dedikasi pengabdian dan kinerja yang sangat baik.

“Kami menyatakan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya bhayangkara terbaik Polda Kepri,” ucapnya.

Erlangga menambahkan, Polri, TNI serta segenap lapisan masyarakat Kepri mendoakan semoga almarhum gugur dalam kondisi khusnul khotimah, dimudahkan jalannya menghadap sang khalik, serta ditempatkan di tempat yang mulia di sisi ALLAH SWT.

Pelepasan jenazah korban dilaksanakan melalui upacara seremonial kedinasan Polri di Mapolres Tanjungpinang, Polda Kepri, Kamis (25/4/2019) siang.

Hadir di sana, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Kapolda Kepri, Nurdin Basirun, Gubernur Kepri dan unsur pimpinan TNI-Polri wilayah Kepri, serta pihak keluarga korban.

reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment