Liverpool ke Puncak Klasemen, Keita Cetak Gol Tercepat The Reds

premier league

topmetro.news – Liverpool kembali ke puncak klasemen Premier League setelah meraih kemenangan telak 5-0 atas tamunya, Huddersfiled Town, Jumat (26/4/2019) atau Sabtu dini hari WIB.

Kemenangan telak atas penghuni dasar klasemen ini juga diwarnai rekor yang diciptakan Naby Keita. Pemain asal Guinea ini menorehkan sejarah sebagai pemain yang mencetak gol tercepat di kubu Liverpool .

Keita berhasil menjebol gawang tim tamu saat pertandingan baru berjalan 15 detik. Ini merupakan gol tercepat yang pernah diproduksi Liverpool sepanjang keikutsertaan mereka di Premier League. Pemain yang digaet dari RB Leipzig ini mencetak gol setelah mendapat sodoran dari Mohamed Salah.

Berkat kemenangan di Stadion Anfield ini, Liverpool pun meraih 91 poin. Mereka berhasil menggeser Manchester City dari puncak klasemen. Saat ini, Liverpool unggul dua poin atas tim asuhan Pep Guardiola itu.

Manchester City baru akan tampil memainkan laga ke-36 mereka di Premier League musim ini pada Minggu (27/4/2019). Pasukan Guardiola akan beraksi di kandang Burnley. Di atas kertas Sergio Aguero dan kawan-kawan bisa menundukkan tim asuhan Sean Dyche itu.

BACA | Real Madrid Main Imbang Tanpa Gol Lawan Getafe

Premier League dan Liga Champions

Empat gol lain yang dicetak Liverpool dalam pertandingan Jumat dicetak Sadio Mane dan Mohemed Salah yang masing-masing menghasilkan dua gol. Mane mencetak gol kedua Liverpool malam itu pada menit ke-23 .

Mantan penyerang Southampton ini menggetarkan jala gawang Huddersfiled dengan kepalanya setelah mendapat umpan dari Andy Robertson. Di pengujung babak pertama, Salah mencetak gol pertamanya malam itu menyambut assist Trent Alexander-Arnold.

Gol keempat tuan rumah dicetak Mane kembali melalui sundulan. Pemain asal Pantai Gading ini mencetak golnya yang ke-20 sepanjang musim ini di Premier League pada menit ke-66, memanfaatkan sodoran Jordan Henderson.

Salah menutup pertandingan malam itu dengan golnya pada menit ke-83. Robertson kembali berperan dalam gol ini dengan memberi assist bagi eks pemain Chelsea dan Roma tersebut. Gol ini sekaligus membuat Salah memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Premier League musim ini dengan 21 gol.

Liverpool harus berbagi konsentrasi karena pada Rabu (1/5/2019) mendatang akan menjalani semifinal pertama Liga Champions di kandang Barcelona. Mereka akan kembali bertarung di Premier League pada Sabtu (4/5/2019) menghadapi tuan rumah Newcastle United.

sumber | beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment